Tingkatkan Fasilitas dan Infrastruktur, Antam Beri Bantuan ke Konawe Utara

Faisal menjelaskan, perusahaannya selalu berupaya untuk memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat di seluruh wilayah operasional.

oleh stella maris pada 15 Okt 2022, 09:10 WIB
Gedung PT Antam, Tbk/Istimewa.

Liputan6.com, Konawe Utara Konawe Utara pada September pada 2022 memberikan bantuan pembangunan tribun di Desa Tapunopaka. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan fasilitas sarana-prasarana bagi masyarakat sekitar wilayah operasi. 

Ya, bantuan yang disalurkan Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Nikel Konawe Utara melalui kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) ini diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat Tapunopaka. 

"Pembangunan tribun desa ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk Pengembangan kegiatan masyarakat Desa Tapunopaka yang semakin berkembang saat ini," kata Sekretaris Perusahaan Antam, Syarif Faisal Alkadrie. 

Untuk memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat di seluruh wilayah operasional, Faisal menjelaskan bahwa pihaknya terus bersinergi dengan masyarakat untuk terus bertumbuh secara berkelanjutan dan memberikan nilai tambah perekonomian di sekitar perusahaan. 

Untuk diketahui, sebelumnya Antam juga memberikan bantuan dalam perbaikan Pelabuhan tambat labuh di TPI Molawe. Bantuan ini diharapkan akan membantu para nelayan yang ada di sekitar Molawe. 

"Keberadaan TPI Molawe ini memiliki peran penting di Kabupaten Konawe Utara, mengingat fungsinya sebagai tempat bongkar muat hasil tangkapan nelayan dan juga merupakan pintu masuk para wisatawan," jelas Faisal. 

Selain itu Faisal juga mengatakan, dengan bantuan perbaikan Pelabuhan TPI Molawe ini diharapkan dapat membantu kemudahan proses bongkar muat hasil tangkapan nelayan serta akses para wisatawan yang hendak berwisata ke pulau Labengki. Perbaikan dan pembangunan sarana-prasarana infrastruktur pun tetap dilakukan Antam di Konawe Utara. 

"Dengan begitu, diharapkan dapat memberikan nilai tambah perekonomian dan manfaat bagi masyarakat sekitar," tutupnya.

 

(*)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya