Dalang Kosasih Sebut Erick Thohir Punya Karakter Kuat untuk Maju Pilpres 2024

Dia menyebut figur seperti Erick Thohir memiliki kesamaan secara nilai dengan salah satu karakter wayang golek yakni Yudistira.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Okt 2022, 17:42 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mendapat hadiah golek Yudhistira saat menghadiri pertunjukan wayang bersama sejumlah seniman Jawa Barat. (Istimewa)

Liputan6.com, Bandung - Dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024 semakin menguat. Salah satu dukungan besar tersebut datang dari seorang dalang wayang golek Sunda asal Bandung Dalang Raden Kosasih Sunarya.

Pria yang akrab disapa Dalang Kosasih ini mengatakan, Erick Thohir memiliki karakteristik kepemimpinan yang sangat kuat. Sehingga pribadinya mempunyai kewibawaan sebagai seorang pemimpin bangsa dan negara.

"(Sangat ingin Erick Thohir) maju jadi wakil presiden, mengharapkan terwujudnya negara yang adil dan bijaksana," kata Dalang Kosasih Sunarya di Bandung, Jumat (14/10/2022).

Dia menyebut figur seperti Erick Thohir memiliki kesamaan secara nilai dengan salah satu karakter wayang golek yakni Yudistira. Dia merupakan putra tertua di antara lima Pandawa, atau para putra Pandu.

"Maknanya itu sangat serasi dan sesuai karena Yudistira itu cikalnya Pandawa Raja Nagara Amarta," terang Dalang Kosasih Sunarya.

Menurut dia sosok Erick Thohir sangat disenangi lantaran memiliki kepedulian tinggi terhadap kondisi masyarakat kecil. Selain itu keberhasilan Erick Thohir memimpin Kementerian BUMN cocok dengan kisah pada karakter tersebut.

"Jadi terkenal Prabu Yudistira dengan kearifan, raja bijaksana, adil, raja yang sangat menjalankan amanah penderitaan rakyat. Krakternya sangat cocok sekali dengan Pak Erick Thohir," tandas Dalang Kosasih Sunarya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya