Punya Pasangan tapi Kok Masih Suka Feeling Lonely, Kenapa Ya?

Feeling lonely merupakan perasaan yang dirasakan seseorang ketika kesepian dan merasa kosong dalam hidupnya.

oleh Haya Aulia diperbarui 17 Okt 2022, 14:45 WIB
Ilustrasi Pasangan Suami Istri Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Setiap manusia tentu saja memiliki keluh kesah yang ada di dalam pikirannya. Ada yang sanggup membagikan perasaan tersebut, ada pula yang hanya bisa memendamnya.

Sebagian orang, bisa mengutarakan isi hatinya kepada teman atau keluarga sebagai rumah untuk bercerita. Namun, ada yang kerap kali membagikan curahan hati mereka melalui akun media sosialnya.

Belakangan ini ramai di media sosial, khususnya TikTok dengan konten berbau feeling lonely. Banyak di antara mereka yang membagikan curahan hati, dengan format teks yang disajikan melalui video dengan latar lagu yang mendukung.

Teks tersebut berisikan pertanyaan, mengapa meskipun telah memiliki pacar tetap merasa kesepian.

Dalam kasus percintaan, kita perlu menyatukan dua kepala yang berbeda. Masing-masing memiliki ego dan pikiran yang berbeda pula.

Hal ini menjadi salah satu timbulnya masalah dalam hubungan asmara. Terkadang wanita selalu ingin dimengerti. Namun, terkadang pula laki-laki kurang peka terhadap pasangannya. Padahal, jika komunikasi berjalan baik, maka hubungan pun akan lancar dan langgeng.

Lantas, mengapa feeling lonely tetap bisa hadir meskipun tengah menjalin hubungan asmara?

Setiap manusia memiliki kesibukannya masing-masing. Beranjak dewasa merupakan tahapan yang cukup sulit untuk kalian, para gen Z.

Masa transisi inilah yang membuat kita, gen Z terkadang menjadi stres dan merasa selalu ingin dimengerti. Apalagi, saat kita sudah memiliki pasangan, pasti kamu ingin dia selalu ada untukmu, kan? Maka dari itu, muncul kebiasaan unik saat pacaran seperti sleep call.


Feeling Lonely

Ilustrasi Kesepian Credit: unsplash.com/Anthony

Dilansir dari Verywellmind, Senin (17/10/2022), kesepian dideskripsikan sebagai keadaan menyendiri atau sendirian. Feeling lonely sebenarnya adalah keadaan pikiran yang dapat menyebabkan seseorang merasa kosong, sendirian dan tak diinginkan.

Perasaan seperti ini sangat membutuhkan interaksi dengan manusia lainnya, tetapi keadaan dalam pikirannya ini malah membuatnya sulit menjalin hubungan dengan orang lain.

Jika disangkutkan dengan hubungan asmara, terkadang seseorang ingin sekali selalu dimengerti perasaannya.

Apalagi, bagi mereka si bucin, pasti selalu ingin berada dekat dengan pasangan dan tidak bisa jauh-jauh.

Feeling lonely umumnya lebih sering dirasakan oleh pejuang ldr, karena terpisah oleh jarak, membuat mereka sulit untuk bertemu.

Namun, yang tidak ldr pun tetap merasakan kesepian. Bisa jadi karena pasangannya sibuk melakukan aktivitas.

Jika kita berani berkomitmen, maka kita juga harus berani menerima konsekuensinya. Kita tidak bisa memaksakan orang lain untuk tetap selalu berada di samping kita.


Perasaan yang Timbul

Tangkapan layar akun Tiktok @b6bygirl11256 dan @saadvibeess__

Adapun beberapa perasaan yang menimbulkan rasa kesepian, di antaranya merasa dikesampingkan. Hal ini dikarenakan, beberapa orang menganggap dirinya bukanlah prioritas bagi pasangannya.

Mengapa hal ini bisa muncul, karena pasangan kamu lebih mementingkan hal lain dan jarang mengabarimu.

Hal seperti ini pula yang kerap kali menjadi awal mula permasalahan dalam hubungan asmara. Mulai hadir pikiran negatif, seperti selingkuh, ingin mengakhiri hubungan dan lain sebagainya.

Selain itu, seseorang yang merasakan feeling lonely bisa jadi dikarenakan, ia ingin bercerita menyampaikan keluh kesah dirinya kepada sang kekasih. Namun sayang, sang pacar belum ada waktu untuk merespons dirinya.

Oleh karena itu, ketahui beberapa tanda-tanda bahwa kamu merasakan kesepian dalam sebuah hubungan, yakni:

- Tetap merasa kesepian, meskipun berada didekat pasanganmu

- Komunikasi dan interaksi mulai berkurang yang menimbulkan kesedihan dan kekecewaan mendalam

- Mulai membatasi diri dengan tidak berbagi cerita keseharian kepada pasangan


Rekomendasi Lagu

Ilustrasi musik, lagu, piano. (Photo by Claude Gabriel on Unsplash)

Kamu kerap kali mencari kesibukan saat merasa kesepian, demi menghilangkan perasaan tersebut. Namun, terkadang yang kamu dapatkan malah kurang bisa fokus saat menjalani aktivitas itu.

Untuk beberapa kasus, kamu perlu menenangkan hati dan mendalami perasaan itu. Beberapa orang sering meromantisasi kesedihannya dengan mendengarkan lagu.

Bahkan, musisi sering kali menuangkan kisahnya melalui lagu yang diciptakan. Berikut ini terdapat rekomendasi lagu yang cocok untuk mewakili perasaanmu:

1. Bernadya – Apa Mungkin

2. Maudy Ayunda – Jakarta Ramai

3. Vierra – Kesepian

4. Boy Pablo – Feeling Lonely

5. Lady Antebellum – Need You Know

6. Sad Forever – Lauv

7. Maroon 5 – Nobody’s Love

8. Demi Lovato, Marshmello – Ok Not to Be Ok

9. Prince Husein – The Conversation

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya