Wabah Ebola di Uganda Terus Berkembang

Pejabat WHO mengatakan pada Kamis (20/10), Wabah Ebola di Uganda berkembang pesat dalam sebulan yang membuat situasi yang sulit bagi petugas kesehatan di lapangan.

oleh Johan Fatzry diperbarui 21 Okt 2022, 09:05 WIB
Wabah Ebola di Uganda Terus Berkembang
Pejabat WHO mengatakan pada Kamis (20/10), Wabah Ebola di Uganda berkembang pesat dalam sebulan yang membuat situasi yang sulit bagi petugas kesehatan di lapangan.
Para dokter mengenakan pakaian pelindung setelah mengunjungi seorang pasien yang kontak dengan korban Ebola, di bagian isolasi Rumah Sakit Rujukan Regional Entebbe di Entebbe, Uganda Kamis, 20 Oktober 2022. Pejabat WHO mengatakan pada Kamis (20/10), Wabah Ebola di Uganda berkembang pesat dalam sebulan yang membuat situasi yang sulit bagi petugas kesehatan di lapangan. (AP Photo/Hajarah Nalwadda)
Seorang dokter mengenakan peralatan pelindung saat ia bersiap untuk mengunjungi seorang pasien yang melakukan kontak dengan korban Ebola, di bagian isolasi Rumah Sakit Rujukan Regional Entebbe di Entebbe, Uganda Kamis, 20 Oktober 2022. Pejabat WHO mengatakan pada Kamis (20/10), Wabah Ebola di Uganda berkembang pesat dalam sebulan yang membuat situasi yang sulit bagi petugas kesehatan di lapangan. (AP Photo/Hajarah Nalwadda)
Peralatan pelindung diletakkan di luar hingga kering setelah didesinfeksi, di luar bagian isolasi Rumah Sakit Rujukan Regional Entebbe di Entebbe, Uganda Kamis, 20 Oktober 2022. Pejabat WHO mengatakan pada Kamis (20/10), Wabah Ebola di Uganda berkembang pesat dalam sebulan yang membuat situasi yang sulit bagi petugas kesehatan di lapangan. (AP Photo/Hajarah Nalwadda)
Dokter mendisinfeksi diri mereka sendiri setelah mengunjungi pasien yang kontak dengan korban Ebola, di bagian isolasi Rumah Sakit Rujukan Regional Entebbe di Entebbe, Uganda Kamis, 20 Oktober 2022. Pejabat WHO mengatakan pada Kamis (20/10), Wabah Ebola di Uganda berkembang pesat dalam sebulan yang membuat situasi yang sulit bagi petugas kesehatan di lapangan. (AP Photo/Hajarah Nalwadda)
Dokter mengenakan peralatan pelindung saat mereka bersiap untuk mengunjungi pasien yang melakukan kontak dengan korban Ebola, di bagian isolasi Rumah Sakit Rujukan Regional Entebbe di Entebbe, Uganda Kamis, 20 Oktober 2022. Pejabat WHO mengatakan pada Kamis (20/10), Wabah Ebola di Uganda berkembang pesat dalam sebulan yang membuat situasi yang sulit bagi petugas kesehatan di lapangan. (AP Photo/Hajarah Nalwadda)
Dokter berjalan di dalam bagian isolasi Ebola Rumah Sakit Rujukan Regional Mubende, di Mubende, Uganda pada 29 September 2022. Vaksin Ebola eksperimental akan dikerahkan di Uganda saat negara tersebut melakukan tindakan pencegahan yang keras termasuk penguncian di daerah yang terkena Ebola. (AP Photo/Hajarah Nalwadda, File)
Kerabat seorang wanita yang meninggal karena Ebola mempersiapkan kuburannya di desa Kijavuzo, distrik Mubende, Uganda pada 29 September 2022. Vaksin Ebola eksperimental akan dikerahkan di Uganda ketika negara itu melakukan tindakan pencegahan yang keras termasuk penguncian di daerah yang terkena Ebola. (AP Photo/Hajarah Nalwadda, File)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya