Prediksi Liga Inggris Southampton vs Arsenal: Menghindari Kejutan Musim Lalu

Arsenal akan dijamu Southampton pada lanjutan Liga Inggris nanti malam. Mereka mengusung dua ambisi.

oleh Thomas diperbarui 23 Okt 2022, 12:30 WIB
Gabriel Jesus berhasil mempersembahkan dua gol sejauh ini untuk Arsenal di Liga Inggris 2022/2023. Kedua golnya dicetak saat The Gunners menang 4-2 atas tamunya Leicester City di pekan kedua (13/08/2022). (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Jakarta Pemuncak klasemen Liga Inggris Arsenal akan dijamu tim papan bawah Southampton pada Minggu (23/10/2022) malam WIB. Meriam London mengusung misi ganda dalam kunjungan ke Stadion St Mary's ini.

Arsenal mengincar rekor sembilan kemenangan beruntun di berbagai ajang kala dijamu Southampton. Namun disisi lain mereka akan mencoba menghindari kejutan seperti yang dialami musim lalu.

Di musim 2021/2022, Arsenal secara mengejutkan kalah 0-1 saat dijamu Southampton di Liga Inggris. Saat itu gol tunggal kemenangan Southampton dibuat oleh Jan Bednarek.

Situasi saat ini memang sudah berbeda 180 derajat dibanding musim lalu. Kini Arsenal begitu perkasa dan digdaya di Liga Inggris. Mereka baru kalah satu kali saja musim ini. Tapi manajer Mikel Arteta harus waspada.

Southampton cukup sering merepotkan Meriam London saat main di kandang sendiri. Soton mampu menang dua kali dari tiga kesempatan terakhir menjamu Arsenal.

Untungnya Arsenal diuntungkan dengan badai cedera yang dialami Southampton. Kyle Walker-Peters baru saja masuk ruang perawatan menyusul Armel Bella-Kotchap, Valentino Livramento, dan Romeo Lavia.


Mulai Dikejar City

Bukayo Saka. Gelandang Arsenal berusia 20 tahun ini menyumbang 1 gol dan 1 assist dalam kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur. Musim ini adalah musim keempatnya bersama The Gunners dan total telah bermain dalam 96 laga di semua kompetisi dengan mencetak 13 gol. (AP/Frank Augstein)

Ainsley Maitland-Niles juga tak bisa diturunkan pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl karena merupakan pemain pinjaman dari Arsenal.

Sementara di kubu Arsenal, Arteta bisa menurunkan mayoritas pemain terbaiknya. Pemain inti yang cedera cuma Oleksandr Zinchenko. Posisinya akan diisi oleh pemain asal Jepang, Takehiro Tomiyasu.

Gabriel Martinelli yang sempat sakit juga akan bisa bermain lagi dan bakal menjadi starter bersama Bukayo Saka dan Gabriel Jesus di lini depan Arsenal.

Kemenangan di kandang Southampton akan sangat penting bagi Arsenal. Mereka kini cuma unggul satu poin dari peringkat dua Manchester City. Semalam City sudah turun bertanding dan berhasil menang 3-1 atas Brighton and Hove Albion.


Prediksi Susunan Pemain

Southampton: Bazunu; Lyanco, Salisu, Caleta-Car; Elyounoussi, Ward-Prowse, S. Armstrong, Diallo, Perraud; Aribo, Adams

Arsenal: Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Tomiyasu; Xhaka, Partey; Saka, Odegaard, Martinelli; Jesus

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya