Wabah Kolera Menyerang Anak-Anak dan Orang Dewasa di Lebanon

Wabah Kolera telah menyebar dibeberapa negara, termasuk Suriah, Lebanon, dan Haiti. Wabah mematikan ini disebabkan bakteri Vibrio cholerae yang ada dalam air atau makanan yang terkontaminasi.

oleh Aida Nuralifa diperbarui 27 Okt 2022, 19:05 WIB
Wabah Kolera Menyerang Anak-Anak dan Orang Dewasa di Lebanon
Wabah Kolera telah menyebar dibeberapa negara, termasuk Suriah, Lebanon, dan Haiti. Wabah mematikan ini disebabkan bakteri Vibrio cholerae yang ada dalam air atau makanan yang terkontaminasi.
Staf medis merawat seorang pasien anak yang sedang dirawat akibat wabah Kolera di aula masjid yang diubah menjadi rumah sakit lapangan di Kota Bebnine, Distrik Akkar, Lebanon Utara, Rabu (26/10/2022). Awalnya Kementerian Kesehatan Masyarakat Lebanon memberi tahu WHO pada 6 Oktober 2022 tentang dua kasus Kolera yang dikonfirmasi laboratorium dan dilaporkan dari bagian utara negara itu. (AFP/Ibrahim Chalhoub)
Staf medis berbicara di bangsal untuk pasien yang dirawat dalam wabah kolera Vibrio di aula masjid yang diubah menjadi rumah sakit lapangan di Kota Bebnine, Distrik Akkar, Lebanon Utara, Rabu (26/10/2022). Pada 13 Oktober, total 18 kasus telah dikonfirmasi, termasuk dua kemungkinan kematian. (AFP/Ibrahim Chalhoub)
Pasien yang terinfeksi wabah kolera Vibrio menerima perawatan di aula masjid yang diubah menjadi rumah sakit lapangan di Kota Bebnine, Distrik Akkar, Lebanon Utara, Rabu (26/10/2022). Ini adalah wabah kolera pertama di Libanon sejak kasus terakhir dilaporkan pada tahun 1993 tanpa ada penularan lokal. (AFP/Ibrahim Chalhoub)
Staf medis merawat pasien yang dirawat dalam wabah kolera Vibrio di bangsal di aula masjid yang diubah menjadi rumah sakit lapangan di Kota Bebnine, Distrik Akkar, Lebanon Utara, Rabu (26/10/2022). Kementerian Kesehatan Masyarakat telah membentuk koordinasi dengan mitra multi-sektor termasuk Kementerian Energi dan Air, WHO, UNICEF, dan Komite Internasional Palang Merah (ICRC) untuk menangani wabah ini. (AFP/Ibrahim Chalhoub)
Pasien yang terinfeksi wabah kolera Vibrio menerima perawatan di aula masjid yang diubah menjadi rumah sakit lapangan di Kota Bebnine, Distrik Akkar, Lebanon Utara, Rabu (26/10/2022). Kolera adalah infeksi enterik akut yang disebabkan oleh bakteri Vibrio cholerae yang ada dalam air atau makanan yang terkontaminasi. (AFP/Ibrahim Chalhoub)
Staf medis merawat pasien yang dirawat akibat wabah kolera Vibrio di bangsal di aula masjid yang diubah menjadi rumah sakit lapangan di Kota Bebnine, Distrik Akkar, Lebanon Utara, Rabu (26/10/2022). Penularan Kolera akses air bersih dan fasilitas sanitasi yang buruk atau makanan yang terkontaminasi. (AFP/Ibrahim Chalhoub)
Seorang pria membagikan botol air kepada orang-orang yang menunggu pasien yang terinfeksi wabah kolera Vibrio, menerima perawatan di aula masjid yang diubah menjadi rumah sakit lapangan di Kota Bebnine, Distrik Akkar, Lebanon Utara, Rabu (26/10/2022). Kolera dapat menyebar dengan cepat, tergantung pada frekuensi paparan, populasi yang terpapar. (AFP/Ibrahim Chalhoub)
Seorang pria menghibur seorang pasien anak yang terinfeksi wabah kolera Vibrio dan menerima perawatan di aula masjid yang diubah menjadi rumah sakit lapangan di Kota Bebnine, Distrik Akkar, Lebanon Utara, Rabu (26/10/2022). Kolera dapat menjangkit anak-anak dan orang dewasa, dan bisa berakibat fatal jika tidak diobati. (AFP/Ibrahim Chalhoub)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya