Prediksi Lecce vs Juventus di Liga Italia: Misi Lanjutkan Tren Kemenangan

Juventus bakal dijamu Lecce di pekan ke-12 Liga Italia 2022/2023. Pertandingan kali ini bisa dijadikan sarana bagi Bianconeri untuk melanjutkan tren kemenangannya di Serie A, usai dua kali meraih kejayaan atas Torino dan Empoli.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 29 Okt 2022, 19:45 WIB
Juventus tampil beringas saat menjamu Empoli dalam laga Serie A 2022/2023 giornata 11 yang digelar di Stadion Allianz, Sabtu (22/10/2022). (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Serie A Juventus bakal meneruskan perjuangannya dalam pekan ke-12 Liga Italia 2022/2023. Bianconeri dijadwalkan bertandang ke markas Lecce dalam laga yang berlangsung Sabtu (29/10/2022) pukul 23.00 WIB.

Sekadar informasi, performa Juventus terbilang kurang konsisten sepanjang kompetisi musim ini. Skuad asuhan Massimiliano Allegri hanya mampu menghuni peringkat delapan klasemen sementara dengan torehan 19 poin.

Dari sebelas laga yang sudah dilakoni, Bianconeri tercatat mengoelksi lima kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kekalahan. Capaian tersebut membuat Juventus kini terpaut 10 angka dari Napoli di puncak klasemen.

Kendati demikian, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan perlahan mulai menunjukkan tren yang cukup apik dalam beberapa minggu terakhir. Mereka diketahui telah meraih dua kali berturut-turut meraih hasil dominan atas Torino dan Empoli.

Laga kontra Lecce pun menjadi kesempatan bagi Juventus untuk melanjutkan tren kemenangannya. Pertandingan ini sekaligus juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana balas dendam usai menelan pil pahit di Liga Champions.

Lecce seharusnya tak memberi batu sandungan berarti buat Juventus. Pasalnya, posisi mereka di klasemen sementara Serie A sedang kurang baik. Lecce saat ini menempati urutan ke-17.

Skuad asuhan Marco Baroni hanya berada satu tingkat di atas Sampdoria yang menghuni zona degradasi. Selisih poin keduanya pun terpaut tipis. Lecce baru mengoleksi delapan angka dari 11 pertandingan, unggul dua poin dari pesaingnya di peringkat 18.


Kondisi Tim

Penyerang Juventus Dusan Vlahovic meraakan gol yang dicetaknya ke gawang Maccabi Haifa pada matchday ketiga Grup H Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Juventus akhirnya bisa meraih kemenangan perdana di fase Grup H Liga Champions 2022/2023. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Juventus kemungkinan akan melakukan perombakan personel dalam laga kali ini. Eks penggawa Fiorentina Dusan Vlahovic bisa saja diistirahatkan kala Bianconeri bertamu ke markas Lecce.

Angel Di Maria dan kompatriotnya Leandro Paredes juga dilaporkan belum tersedia untuk dimainkan. Demikian pula dengan Gleison Bremer dan Mattia De Sciglio, yang diperkirakan absen memperkuat Juventus di matchday ke-12.

Adapun di kubu Lecce, Antonino Gallo bakal kembali ke lapangan hijau usai menyelesaikan skorsingnya. Selanjutnya, Gabriel Strefezza yang cukup berjasa menjadi penyumbang gol juga diprediksi akan menjadi starter di lini depan skuad Marco Baroni.


Rekor Pertemuan

Bek Juventus, Leonardo Bonucci, menyundul bola saat melawan Lecce pada laga Serie A di Stadion Allianz, Jumat (26/6/2020). Juventus menang 4-0 atas Lecce. (AP/Fabio Ferrari)

Juventus dan Lecce tercatat telah 32 kali bertemu di kompetisi Serie A. Dari total perjumpaan tersebut, 20 di antaranya dimenangkan oleh Juventus, 4 menjadi milik Lecce, sedangkan 8 lainnya berakhir imbang. Berikut catatan lima pertemuan teranyar Juventus vs Lecce di Serie A.

27/06/2020: Juventus 4-0 Lecce

26/10/2019: Lecce 1-1 Juventus

03/05/2012: Juventus 1-1 Lecce

08/01/2012: Lecce 0-1 Juventus

20/02/2011: Lecce 2-0 Juventus


Prediksi Susunan Pemain

Bek andalan Juventus ini sempat hengkang ke AC Milan pada musim panas 2017 lalu. Namun masa bakti Leonardo Bonucci di kota Milan itu tak berlangsung lama yakni hanua semusim. Bonucci akhirnya meningalkan San Siro untuk pulang ke Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Lecce: Falcone; Baschirotto, Pongracic, Umtiti, Pezzella; Gonzalez, Hjulmand, Askildsen; Strefezza, Ceesay, Banda

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, Gatti; Cuadrado, McKennie, Locatelli, Rabiot, Kostic; Milik, Kean


Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya