Terpilih Jadi Wakil Ketua MA, M Saleh Diajukan ke SBY

Ketua Muda Perdata Khusus, Mohammad Saleh terpilih sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial.

oleh Oscar Ferri diperbarui 13 Feb 2013, 12:37 WIB

Ketua Muda Perdata Khusus, Mohammad Saleh terpilih sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial. Ketua MA Hatta Ali menyatakan, pihaknya akan langsung mengajukan Saleh kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk segera dikeluarkan Surat Keputusan Presiden.

"Terpilihnya Mohammad Saleh jadi Wakil Ketua MA bidang yudisial, maka akan ditindaklanjuti ke Presiden untuk surat keputusan," ujar Hatta dalam sambutan usai pemilihan di Ruang Kusuma Atmaja, MA, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2013).

Kata Hatta, pemilihan Wakil MA Ketua Bidang Yudisial ini untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Abdul Kadir Mappong per tanggal 1 Februari 2013 kemarin. "Beliau sudah memasuki masa purna bakti," kata Hatta.

Menurut Hatta, pemilihan ini sangat penting karena merupakan sarana kelangsungan kepemimpinan di MA. "Semoga Wakil Ketua MA Bidang Yudisial terpilih ini dapat mendukung dan melaksanakan seluruh program MA bersama-sama dengan pimpinan lainnya," kata Hatta.

Sementara itu, Saleh menyatakan rasa terima kasihnya setelah terpilih menjadi Wakil Ketua MA Bidang Yudisial. "Alhamdulilah karena terpilih jadi Wakil Ketua MA yang baru. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada para hakim agung yang telah memilih saya," ucapnya.

Saleh menyatakan kesiapan dan kesiadaannya untuk melaksanakan tugas jabatan tersebut. Yaitu membantu Ketua MA dalam melaksanakan tugas pokok MA. "Saya harapkan kerja sama dari seluruh hakim agung dan staf untuk menjalankan tugas baru saya ini," imbuh Saleh. (Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya