Sinopsis Drama 'Curtain Call', Kisah Kang Haneul Menjadi Pembelot Korut

Curtain Call diperankan oleh aktor-aktor besar seperti Kang Ha Neul, Ha Ji Won, Ko Du Shim, hingga Sung Dong Il.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 01 Nov 2022, 17:34 WIB
Curtain Call dibintangi Kang Ha Neul dan Ha Ji Won. (Foto: Prime Video)

Liputan6.com, Bandung - Drama Korea Curtain Call baru saja tayang pada 31 Oktober 2022 ini. Drama ini tayang di KBS2 menggantikan drama The Law Cafe.

Berjumlah 16 episode, drama ini disutradarai oleh Yun Sang Ho yang membuat drama terkenal seperti Jinxed at First, River Where the Moon Rises, hingga King Makter: The Change of Destiny.

Drama ini akan tayang seminggu dua kali setiap Senin dan Selasa. Curtain Call diperankan oleh aktor-aktor besar seperti Kang Ha Neul, Ha Ji Won, Ko Du Shim, hingga Sung Dong Il.

Bukan kali pertama drama korea membuat kisah antara Korea selatan dan Korea Utara. Namun yang membuat drama ini menarik untuk ditonton karena kisahnya yang unik.

Curtain Call menceritakan tentang Yoo Jae Hun (Kang Ha Neul), seorang aktor teater yang disewa untuk bisa mewujudkan sebuah keinginan terakhir dari seorang nenek asal Korea Utara bernama Ja Geum Soon (Do Doo Shim). Nenek ini bukan lah nenek biasa karena mempunyai hotel di Korea Selatan.

Ja Geum Soon merupakan kelahiran Provinsi Hamgyong di bagian utara Korea pada 1930. Dia terpisah dari anak serta suaminya ketika berusaha untuk melarikan diri dari perang.

Salah satu alasan dirinya membangun hotel bernama Nak-Won Inn di Korea Selatan adalah dipenuhi harapan untuk bertemu dengan keluarganya.

 


Punya Akting Meyakinkan

Drama Korea Curtain Call. (Victory Contents/KBS2)

Setelah 15 tahun di Korea Selatan, ia pun bertemu dengan seorang pria yang memahaminya dan memulai keluarga barunya. Seiring berjalannya waktu juga hotelnya berkembang dan menjadi Paradise Hotel yang cukup bergengsi.

Adapun kisah Jae Hun merupakan sosok yang sangat positif, optimis, serta penuh rasa percaya diri. Namun suatu ketika ia ditawari untuk berpura-pura menjadi cucu Ja Geum Soon oleh Jung Sang Cheol (Sung Dong il) karena aktingnya di teater sangat meyakinkan.


Jatuh Hati

Jae Hun bisa berakting dengan lancar dan sangat baik. Namun, suatu ketika ia jatuh hati kepada perempuan yang sangat menawan yaitu Park Se Yeon (Ha Ji Won) yang merupakan cucu perempuan Geum Soon sekaligus menjadi manajer umum Hotel Paradise.

Dirinya kehilangan orangtuanya ketika kecil dan menjadi satu-satunya orang yang berhak mengambil alih hotel tersebut.

Par Se Yeon lebih disayang oleh sang nenek daripada saudara laki-lakinya terutama Se Yeon yang juga berkuliah di dalam negeri sedangkan saudara laki-lakinya meninggalkan Korea dan tak peduli dengan bisnis keluarga.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya