Elon Musk Akan Jadi Pembicara di B20 Summit Bali Bulan Ini

Elon Musk bakal menjadi pembicara di sesi B20 Summit 2022 yang bertajuk "Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation."

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 02 Nov 2022, 17:00 WIB
Elon Musk berpose saat menghadiri Pesta Halloween Tahunan ke-21 Heidi Klum di Sake No Hana di Moxy Lower East Side di New York City pada 31 Oktober 2022. Orang terkaya di dunia tampak berpose dengan baju besi samurai merah. (Noam Galai/Getty Images for Heidi Klum/AFP)

Liputan6.com, Jakarta CEO Tesla Elon Musk direncanakan datang ke Bali, Indonesia, untuk acara B20 Summit Indonesia 2022 yang akan digelar pada tanggal 13 sampai 14 November 2022 mendatang.

Hal ini seperti diungkap oleh akun Instagram resmi B20 di @theb20summit, yang juga di-repost oleh Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie.

Adapun, Musk dan Anindya bakal menjadi pembicara di sesi bertajuk "Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation."

Selain di akun Instagram, nama dan foto Elon Musk, yang baru saja menjadi pemilik perusahaan media sosial Twitter baru-baru ini, juga sudah dipajang di deretan nama pembicara di situs B20 Indonesia 2022.

Selain Elon Musk, ada juga beberapa pembicara lain yang baru diumumkan untuk sesi bertema "Investing in Inclusive Growth for a Resilient Future."

Mereka Tony Blair, Founder dan Executive Chairman di Tony Blair Institute for Global Change; Alan Jope sebagai CEO Unilever; hingga Mari Elka Pangestu sebagai Managing Director of Development Policy and Partnership, World Bank.

Di sesi B20 tersebut bergabung juga Bob Sternfels, Global Managing Director, McKinsey & Company; Roy Gori, CEO, Manulife; dan Kathleen L. Quirk, President, Freeport-McMoRan.


Tentang B20

Chair of B20 Indonesia Shinta Kamdani

Mengutip laman Sherpa G20 Indonesia, The Business 20 atau B20, merupakan outreach group dari G20 yang mewakili komunitas bisnis internasional.

Melalui keberadaan para pelaku bisnis dari seluruh dunia, B20 merefleksikan peran dan sektor swasta sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi yang kuat, berkelanjutan, dan berimbang.

B20 melakukan sejumlah pertemuan yang bertujuan untuk terus mengembangkan rekomendasi dan menghasilkan komitmen-komitmen relevan dari para pemimpin bisnis dunia dan organisasi, untuk menghadapi isu-isu global yang penting dan berpengaruh secara signifikan. 

 


Rencana Elon Musk ke Indonesia

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu CEO Tesla Inc. Elon Musk di markas SpaceX, Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022. Dalam kesempatan ini, Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan diskusi singkat dilanjutkan berkeliling melihat fasilitas markas besar SpaceX tersebut. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Adapun, kabar Elon Musk bakal berkunjung ke Indonesia sudah santer diberitakan sejak bulan Mei yang lalu.

Khususnya, usai kunjungan sejumlah pejabat salah satunya Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, serta Presiden Joko Widodo (Jokowi), ke markas SpaceX di Amerika Serikat.

Dalam pertemuannya dengan Jokowi, Elon Elon menyambut langsung di Gedung Stargate Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

Keduanya terlibat dalam diskusi yang membahas beragam hal, mulai dari investasi, inovasi, hingga teknologi. Elon Musk pun mengajak Jokowi berkeliling untuk melihat fasilitas produksi roket SpaceX.

Adapun kehadiran Jokowi di markas besar SpaceX merupakan tidak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, untuk berbicara dengan Elon.

"Ini tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, teknologi, inovasi, dan untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," ujar Jokowi dalam keterangan resmi Sekretariat Presiden.

 


Jokowi Undang Elon Musk ke Indonesia

Bahas kerjasama, Presiden Jokowi bertemu Elon Musk. (Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Jokowi pun melontarkan undangan kepada bos Tesla dan SpaceX tersebut untuk berkunjung ke Indonesia.

"Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia," ucap Presiden Jokowi.

Tak butuh waktu panjang, Elon Musk pun menanggapi undangan Jokowi ke Tanah Air dengan sangat antusias dan berencana datang pada November tahun ini.

"Mudah-mudahan di bulan November, terima kasih atas undangannya," pungkas bos Tesla tersebut.

Infografis Indonesia Terima Tongkat Estafet Presidensi G20. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya