Hasil Liga Champions: AC Milan Dampingi Chelsea ke 16 Besar

AC Milan lolos mendampingi Chelsea ke 16 besar Liga Champions usai pesta gol di matchday terakhir.

oleh Thomas diperbarui 03 Nov 2022, 05:28 WIB
Penyerang AC Milan, Olivier Giroud melakukan selebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol kedua timnya ke gawang FC Salzburg pada pertandingan lanjutan Grup E Liga Champions di stadion San Siro di Milan, Italia, Kamis (3/11/2022). Giroud mencetak dua gol dan mengantar Milan menang atas Salzburg 4-0. (AP Photo/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan mendampingi Chelsea melaju ke babak 16 besar Liga Champions dari Grup E. I Rossoneri lolos usai menang telak di matchday pamungkas Grup E yang berlangsung pada Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

Bertanding di San Siro, AC Milan tampil perkasa kala menjamu Red Bull Salzburg. Pasukan Stefano Pioli berhasil menang telak 4-0 sehingga mengamankan tiket ke fase gugur sebagai runner-up grup Liga Champions.

Milan mampu unggul cepat di menit 14. Penyerang Olivier Giroud mencetak gol lewat sundulan meneruskan sepak pojok gelandang Sandro Tonali.

Keunggulan Milan digandakan satu menit setelah turun minum. Rade Krunic mampu menjebol gawang Salzburg setelah menyundul bola pantulan dari Giroud.

Giroud kembali jadi mimpi buruk bagi Salzburg. Pria Prancis itu mencetak gol keduanya pada menit 57. Kali ini eks pemain Arsenal itu meneruskan kerja keras dari Rafael Leao.

Pemain pengganti Junior Messias melengkapi pesta Milan dengan golnya pada menit 90+1. Kembali gol ini tercipta berkat andil dari Giroud.


Chelsea

Selebrasi pemain Chelsea saat menang atas Zagreb di Liga Champions

Milan harus puas finis sebagai runner-up karena di laga lainnya Chelsea menang 2-1 atas Dinamo Zagreb. The Blues sudah mengamankan tiket ke 16 besar sejak laga kelima. Mereka cuma perlu memaastikan jadi juara grup di matchday keenam ini.

Chelsea menurunkan mayoritas pemain terbaiknya di laga ini meski sudah pasti lolos. Namun justru Chelsea memulai laga dengan buruk sekali. Di menit ketujuh, mereka malah tertinggal lebih dahulu lewat sundulan penyerang Bruno Petkovic.

Untungnya di menit 18, winger Raheem Stering mampu membawa Chelsea menyamakan skor. Eks pemain Manchester City itu menuntaskan umpan tumit dari striker Pierre Emerick Aubameyang.

 


Zakaria

Chelsea berbalik unggul di menit 30. Pemain pinjaman Denis Zakaria mencetak gol pertamanya untuk Chelsea setelah menyambar aksi dari gelandang serang Mason Mount.

Dengan hasil-hasil ini maka Chelsea menjadi juara Grup E dengan poin 13. Milan menyusul di posisi dua dengan 10 angka. Salzburg turun ke Liga Europa selaku penghuni peringkat tiga Grup E.


Klasemen

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya