Bintang MU Ungkap Fakta Mengejutkan soal Wonderkid Alejandro Garnacho

Bruno Fernandes memaparkan bila Garnacho pernah bermasalah di tur pramusim, sehingga baru bisa dikasih kesempatan unjuk gigi bersama skuad utama MU pada akhir Oktober.

oleh Thomas diperbarui 04 Nov 2022, 09:55 WIB
Penyerang Manchester United atau MU Alejandro Garnacho berebut bola bek Real Sociedad Andoni Gorosabel pada laga keenam Grup E Liga Europa 2022/2023 di Anoeta Stadium, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. Manchester United sukses meraih kemenangan 1-0 ketika dijamu klub Spanyol Real Sociedad. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Liputan6.com, Jakarta- Nama Alejandro Garnacho sedang naik daun sejak akhir Oktober 2022 lalu. Wonderkid Manchester United itu mulai bersinar bersama tim senior. Pada Jumat (4/11/2022), Garnacho menjadi pahlawan kemenangan MU.

Garnacho mencetak gol tunggal penentu kemenangan 1-0 MU saat dijamu Real Sociedad di Stadion Anoeta pada laga terakhir fase grup Liga Europa 2022/2023. Gol yang dicetak juga sangat menawan.

Mendapat umpan terobosan dari Cristiano Ronaldo, pemuda Argentina ini melakukan solo-run. Di tengah penjagaan satu pemain Sociedad, Garnacho masih bisa melepaskan tendangan keras kaki kiri yang tak kuasa dibendung kiper Alex Remiro.

Gol ke gawang Sociedad merupakan torehan pertama Garnacho di tim senior MU. Garnacho mencetak gol debut pada usia 18 tahun dan 125 hari. Dia pun masuk buku sejarah Manchester United.

Garnacho memecahkan rekor abadi yang dipegang legenda Setan Merah George Best selama 58 tahun. Garnacho kini menjadi pemain luar Inggris termuda yang mencetak gol untuk MU di kompetisi antarklub Eropa.

Di tengah hingar-bingar fans MU akan Garnacho, gelandang Setan Merah Bruno Fernandes mengungkapkan fakta mengejutkan. Usai laga melawan Sociedad, Fernandes memaparkan Garnacho seharusnya sudah bisa unjuk gigi sejak tur pramusim 2022.


Sikap Buruk

Dalam laga melawan Sheriff Tiraspol pada matchday kelima Liga Europa 2022/2023 yang berkesudahan 3-0 untuk kemenangan Manchester United, ia mengukir sejarah dalam kariernya dengan debut sebagai starter bersama tim senior Manchester United. (AP/Jon Super)

Sayangnya Garnacho membuat ulah tidak terpuji, sehingga tak dikasih kesempatan main oleh manajer Erik ten Hag. Fernandes sendiri enggan menjelaskan lebih detail apa yang dilakukan Garnacho, sehingga Ten Hag baru memberikan kesempatan unjuk gigi sejak akhir Oktober 2022.

“Dia bagus, tetapi dia tahu bahwa kami berharap banyak darinya. Jelas dia masih sangat muda, dia melakukannya dengan sangat baik," ujar Bruno Fernandes kepada BT Sport.

"Dia tidak dalam performa terbaiknya di awal musim. Dalam tur dia tidak memiliki sikap terbaik yang seharusnya dia miliki, dan itulah mengapa dia tidak mendapatkan peluangnya sampai sekarang," terang Bruno Fernandes.


Segera Sadar

Beruntung Garnacho segera menyadari kesalahannya dan memperbaiki sikapnya sehingga Ten Hag kini mulai memberikan kesempatan main di tim utama, bahkan sebagai starter.

Garnacho baru mendapat kesempatan pertama turun sebagai starter di tim senior MU pekan lalu kala MU melawan Sheriff Tiraspol. Saat itu dia memang tidak mencetak gol, tapi aksi-aksinya mengundang decak kagum sehingga dipilih sebagai pemain terbaik pertandingan tersebut.

"Dia mendapatkan peluangnya karena dia berlatih lebih baik, memiliki sikap yang berbeda dan pantas mendapatkan peluangnya," tegas Bruno Fernandes.

 


Klasemen

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya