Pernyataan Kakak Rizky Billar Soal KDRT Bikin Geger, Warganet: Ngeri Emang Semoga Allah Melindungi Lesti Kejora

Kakak tertua Rizky Billar mengatakan bahwa pertengakaran yang terjadi dalam sebuah keluarga seolah menjadi hal yang wajar, bahkan sebuah keharusan.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 05 Nov 2022, 12:00 WIB
Rizky Billar dan Lesti Kejora menikah di Jakarta, 19 Agustus 2021. (Foto: Rio Motret dari Instagram @riomotret)

Liputan6.com, Jakarta Lesti Kejora dan Rizky Billar hingga saat ini masih mejadi perbincangan masyarakat. Kasus KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar itu akhirnya berujung damai.

Keputusan Lesti Kejora yang mencabut laporan terhadap suaminya itu menimbulkan kekecewaan dari masyarakat. Belum hilang kekecewaan itu, kini beredar video dari kakak Rizky Billar yaitu Bobby Rahman dan Dedy Saputra yang membahas mengenai KDRT.

Kakak tertua Rizky Billar itu mengatakan bahwa pertengakaran yang terjadi dalam sebuah keluarga seolah menjadi hal yang wajar, bahkan sebuah keharusan.

"(Rumah tangga) Wajib tengkar. Semakin banyak tengkar berarti semakin dewasa, jangan dibanting-banting," kata Deddy sambil tertawa yang juga disambut Bobby dan sang bunda, dilansir dari tayangan Hot Shot Spesial, SCTV, baru-baru ini.


Hal Biasa

Mengunggah tiga foto termasuk mengecup pipi istri, Rizky Billar menulis pesan terbuka yang menyebut hati Lesti Kejora kini menjadi tempatnya berteduh. “Kejoraku yang kini menjadi istriku. Sekian lama aku telah mendayuh. Lelah, gundah, gemuruh. Namun pada akhirnya inshaallah hatimulah yang jadi pelabuhan terakhir bagiku,dan tempat untuk-ku berteduh,” tulisnya. (Foto: Dok. Instagram @rizkybillar)

Bahkan ia mengatakan bahwa ancaman-ancaman adalah hal yang biasa di lingkungannya.

"Orang Medan biasa begitu, 'Heh, kupukul kau nanti ya', tapi nggak dipukul, 'pecahkan kepala kau nanti,' tapi nggak pecah-pecah," sambungnya.

 


Reaksi Warganet

Lesti Kejora Dikabarkan Hamil Anak Kedua, Ini 6 Potretnya Bareng Rizky Billar (Sumber: Instagram/lestykejora)

Hal itu langsung menuai reaksi negatif warganet. Mereka menduga bahwa keluarga Rizky Billar itu terbiasa melakukan kekerasan.

"Yaah emng dasar keluarganya udah kaya begituu , kasian lesti bener bener masuk keluarga yg Toxic . Selamatin Lestii Min," tulis @Anissa Ananda Fitria.

"Klrga ngeriiiiiii emang, semoga Allah swt selalu melindungi lesty dr org2 yg berniat buruk," timpal @zahra cans.

"keluarga bilar kakak nya membenarkan kdrt bukan menasehati adik nya keluar bilar kasar sedang dd lesti di keluarga nya syan dd lesti di umpan kan," tambah @Nurmalasari Sari.

 


Menyayangkan

Pernyataan Kakak Ipar Lesti Kejora Soal KDRT Bikin Geger, Warganet Curiga Keluarga Rizky Billar Biasa Lakukan Kekerasan. (YouTube SCTV)

Tidak sedikit pula yang menyayangkan sikap kakak Rizky Billar itu. Warganet menilai seharusnya kakak Rizky Billar tidak perlu membahas masalah ini yang berpotensi menimbulkan kegaduhan.

"Sebagai kakaknya billar seharusnya jgn lagi menyinggung soal itu,, kalian gak sadar dr perbuatan adiknya karir lesty jd korban,padahal lesty gak salah,,, ibaratnya Klian yang makan nangka getah nya kena ke orang," kata Nur Asmiah.

"Kenapa ngga PD diam ya ,, kasian leslar dgn cobaan ini ,, keluarga itu hrsnya menasehati aja apalagi mereka punya anak cewe jg ,,, gmn klo suatu saat nanti anaknya digituin SM suaminya apakah Nerima atw mereka anggap biasa aj," tambah @Ellin Darlina.

Infografis Journal Fakta terkait KDRT di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya