Top 3 Berita Hari Ini: Pesawat Jatuh di Tanzania, Setidaknya 19 Penumpang Tewas

Top 3 Berita Hari Ini, pesawat jatuh di Tanzania, aksi Billie Eilish berbalut selimut dan tiket transportasi Umum di Jerman.

oleh Henry diperbarui 07 Nov 2022, 22:04 WIB
Ilustrasi pesawat lepas landas. (dok. unsplash.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini setidaknya 19 orang tewas pada Minggu, 6 November 2022, setelah sebuah pesawat penumpang terjatuh di Danau Victoria, Tanzania.  Pesawat tersebut mengangkut 39 penumpang, seorang di antaranya adalah bayi.

Terdapat pula empat awak kabin yang bertugas di pesawat kecil yang jatuh sekitar pukul 08.53 pagi, waktu setempat, menurut pernyataan Precision Air.  Sebanyak 20 penumpang pesawat yang terbang dari Dar es Salaam berhasil diselamatkan dari danau dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Foto-foto menunjukkan pesawat itu hampir tenggelam sepenuhnya ketika tim penyelamat berusaha menarik orang keluar dari air.  Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang cara Billie Eilish menarik perhatian lewat penampilannya.

Ia tampil perdana sebagai pasangan bersama Jesse Rutherford di karpet merah LACMA's Art + Film Gala 2022 pada Sabtu, 5 November 2022, dengan berselimut Gucci.  Mereka bergonta-ganti menyembunyikan diri mereka di bawah selimut sebelum memperlihatkan busana masing-masing. Keduanya ternyata mengenakan baju tidur monogram Gucci dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Eilish mengenakan gaun sutra tanpa lengan, sedangkan Rutherford mengenakan kemeja dan celana nyaman yang serasi. Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang

Jerman akan memperkenalkan tiket transportasi umum nasional seharga 49 euro atau sekitar Rp764 ribu per bulan. Aturan itu mulai berlaku Januari 2023.  Menteri Transportasi Jerman Volker Wissing mengatakan bahwa langkah itu bertujuan untuk mengurangi emisi dan membantu orang untuk mengatasi krisis biaya hidup.

Selama musim panas, tiket 9 euro per bulan diperkenalkan sebagai percobaan. Tiket tersebut tidak akan berlaku di kereta antar-kota. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Pesawat Jatuh di Tanzania, Setidaknya 19 Penumpang Tewas

Pesawat jatuh di dekat Danau Victoria, Tanzania, Minggu, 6 November 2022. (dok. SITIDE PROTASE / AFP)

Setidaknya 19 orang tewas pada Minggu, 6 November 2022, setelah sebuah pesawat penumpang terjatuh di Danau Victoria, Tanzania. Perdana Menteri Kassim Majaliwa dan polisi menyebut, pesawat itu berusaha mendarat di bandara saat cuaca buruk terjadi.

Pesawat tersebut mengangkut 39 penumpang, seorang di antaranya adalah bayi. Terdapat pula empat awak kabin yang bertugas di pesawat kecil yang jatuh sekitar pukul 08.53 pagi, waktu setempat, menurut pernyataan Precision Air.

Selanjutnya…

Aksi Billie Eilish Berbalut Selimut dan Baju Tidur di Karpet Merah LACMA’s Art + Film Gala 2022

Billie Eilish (kiri) dan Jesse Rutherford tiba pada acara LACMA Art+Film Gala di Los Angeles County Museum of Art, Los Angeles Amerika Serikat, 5 November 2022. Ini menandai pertama kalinya pasangan itu menghadiri acara resmi bersama sejak kemunculan rumor hubungan mereka setelah terlihat berkencan pada Oktober. (AP Photo/Allison Dinner)

Ada saja cara Billie Eilish menarik perhatian lewat penampilannya. Ia tampil perdana sebagai pasangan bersama Jesse Rutherford di karpet merah LACMA's Art + Film Gala 2022 pada Sabtu, 5 November 2022, dengan berselimut Gucci.

Pasangan yang berbeda usia 11 tahun itu bergonta-ganti menyembunyikan diri mereka di bawah selimut sebelum memperlihatkan busana masing-masing. Keduanya ternyata mengenakan baju tidur monogram Gucci dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Selanjutnya…

Jerman Luncurkan Tiket Transportasi Umum Nasional, Harganya Rp764 Ribu per Bulan

Orang-orang menunggu di depan meja perjalanan kereta api Jerman Deutsche Bahn di Stasiun Pusat di Berlin, Jerman, Kamis (17/2/2022). Deutsche Bahn telah menangguhkan layanan jarak jauh di beberapa wilayah Jerman karena situasi cuaca. (Paul Zinken/dpa via AP)

Jerman akan memperkenalkan tiket transportasi umum nasional seharga 49 euro atau sekitar Rp764 ribu per bulan. Aturan itu mulai berlaku Januari 2023.

Menteri Transportasi Jerman Volker Wissing mengatakan bahwa langkah itu bertujuan untuk mengurangi emisi dan membantu orang untuk mengatasi krisis biaya hidup pada Rabu, 2 November 2022. Sebagai percobaan, mereka memperkenalkan tiket seharga sembilan euro (Rp140 ribu) per bulan selama musim panas.

Selanjutnya…

INFOGRAFIS: Deretan Kecelakaan Pesawat di Indonesia dalam 5 Tahun Terakhir (Liputan6.com / Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya