Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto Sebar Sembako untuk Korban Banjir Banyuwangi

Dengan adanya bantuan paket sembako tersebut, masyarakat yang terdampak banjir dapat merasa diperhatikan meski paket bantuan sembako tersebut nilainya tidak seberapa untuk mereka.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 08 Nov 2022, 22:14 WIB
Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Hermanto membagikan paket sembako kepada korban banjir Kalibaru Banyuwangi. (Istimewa)

Liputan6.com, Banyuwangi - Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto membagikan sejumlah paket sembako kepada warga korban banjir di Kalibaru, Banyuwangi, Selasa (8/11/2022).

Toni menyebut, ini merupakan wujud hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat yang ditimpa bencana.

"Ini bentuk kepedulian atas simpati kita jajaran kepolisian Polda Jawa Timur, atas musibah bencana yang menimpa warga di Kalibaru," cetusnya.

Dengan adanya bantuan paket sembako tersebut, masyarakat yang terdampak banjir dapat merasa diperhatikan meski paket bantuan sembako tersebut nilainya tidak seberapa untuk mereka.

"Semoga paket sembako ini bisa sedikit membantu mereka untuk kebutuhan sehari-hari," ucapnya. 

Ada enam desa yang terdampak. Namun banjir terparah berada di Desa Kalibaru Wetan.

"Dari laporan yang kami terima, hampir hampir 38 rumah terdampak mengalami kerusakan. Selanjutnya, kami coba kita komunikasikan bersama jajaran pemerintah provinsi atau kabupaten yang ada di sini," tuturnya.

Toni juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati untuk keselamatan bersama. Karena saat ini masih dalam musim hujan, terkhusus yang tinggal di daerah dekat bantaran sungai dan perbukitan, karena rawan terjadi banjir serta tanah longsor.

"Kami juga mengajak masyarakat, tolong pelihara lingkungan dimana tumbuh-tumbuhan hidup. Areal yang memungkinkan menyebabkan longsor dan banjir," tutup Kapolda.

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya