Semringah Dipuji Istri, Bopak Castello: Perasaan jadi Kayak David Beckham

Bopak Castello dan istri bicara soal keharmonisan rumah tangga.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Nov 2022, 16:30 WIB
(Foto: Liputan6/M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Ketika cinta sudah merekah, siapa yang sanggup mencegah? Itu pula yang terlihat dari kehidupan rumah tangga Komedian Bopak Castello dan Gita Resya. Usia tepaut hingga 28 tahun, tak menjadikan Bopak dan Gita ragu untuk membina rumah tangga.

Terbukti, sudah 7 tahun Bopak Castello dan Gita Resya bersama-sama membina rumah tangga. Memegang teguh komitmen untuk selalu bersama sepertinya menjadi cara mereka untuk terus se-iya se-kata. Bahkan, Bopak dan Gita mengaku tidak pernah menaruh rasa cemburu.

"Karena dari awal kita sama-sama komitmen. Aku paham dunia kerjaan Bopak, dan dia juga paham sama aku, jadi enggak ada cemburu-cemburu," ujar Gita Resya di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2022).

Bopak mengatakan, keberadaan Gita dalam hidupnya sudah menjadi suratan takdir Sang Ilahi. Oleh karena itu, Bopak merasa sudah sepatutnya ia menjaga dengan baik seorang Gita, yang ditetapkan Tuhan menjadi istrinya.

"Banggakanlah apa yang kamu dapat, jagalah apa yang kamu dapat. Karena apa yang kamu dapat adalah bagian dari amanah. Kita harus menjaga dengan baik. Seperti Bopak, Allah sayang ama kite. Usia udah uzur dikasih yang begini. Dikasih anak lagi dua, cakep-cakep," ucap Bopak.


David Beckham

[Foto: Liputan6/ M. Altaf Jauhar)

Sedangkan alasan Gita mantap memilih Bopak sebagai imam dalam rumah tangga, lantaran sosoknya yang dewasa dan bertanggung jawab. Di samping itu, Gita pun menyadari, Bopak adalah jodoh yang diberikan Tuhan untuknya.

"Pertama memang jodoh kayaknya, emang jodoh. Yang kedua, dia sosok yang dewasa, bertanggung jawab, karena perempuan kan untuk berumah tangga utamanya lelaki yang bertanggung jawab," aku Gita.

Mendengar pengakuan sang istri, sontak saja Bopak ge-er (gede rasa) dan merasa dirinya adalah pesepak bola terkenal David Beckham. "Ane kalo bini ngomong begini perasaan jadi kayak David Beckham. Leonardo de Caprio sih, kalah," ceplosnya.


Rumor

Beragam spekulasi sempat muncul menyoroti pernikahan Bopak Castello dan Gita Resya. Sempat beredar rumor yang menyebut Gita bersedia menikah karena mengincar harta, yang langsung dibantah Bopak. Pria pemilik nama asli Indrayana Bidwy ini justru kesengsem dengan pribadi Gita yang menerimanya seutuhnya tanpa melihat materi.

"Bila sentuh wanita dengan materi, dan materi itu yang lebih dulu diucapkan sama wanita, itu kesalahan besar untuk perempuan. Tapi kalau lelaki yang memberi, tapi ditolak sama si wanita, itu kebesaran dari sebuah cinta. Ane dapat itu dari dia. Kita lihat perempuan, kita kasih duit dia diam, 'nggak ah, gue kerja. Gue juga bisa memenuhi kebutuhan diri gue', nah itu yang gue dapet dari die. Keren nih," ungkap Bopak.


Persoalan Rumah Tangga

Tujuh tahun bersama, bukan berarti rumah tangga Bopak dan Gita tak pernah diterpa prahara. Di awal pernikahan, mereka juga sering terlibat cekcok karena berebeda pendapat. Namun seiring waktu dan bertambahnya usia, Bopak dan Gita makin dewasa dalam menyikapi permasalahan di rumah tangga.

"Kita kan pastinya beda pemikiran, tiba-tiba disatuin kan pasti susah. Awal-awal pernikahan banyak berantemnya, sampai aku mau pergi dari rumah. Tapi lama-lama kita dewasa, egonya turun masing-msaing aja," tandas Gita.

Sebagai informasi, Bopak Castello dan Gita Resya sempat memilih menikah siri pada tanggal 8 Agustus 2016. Tiga tahun bersama, mereka pun meresmikan pernikahannya secara negara. Keputusan itu diambil mengingat Bopak masih harus mengurus proses perceraian dengan mantan istrinya. (Reporter: M. Altaf Jauhar)

Infografis Pasien Covid-19 Omicron XBB Pertama di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya