Mengintip Suasana Starting Grid Superpole Race WSBK Mandalika 2022: Pembalap Bawa Kipas Angin ke Lintasan

Intip bagaimana kebiasaan Toprak Razgatlioglu dan Alvaro Bautista menantikan start pada balapan superpole WSBK Mandalika 2022.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 13 Nov 2022, 12:30 WIB
Sejumlah pengunjung berpose di depan Hyundai i30 N yang jadi safety car WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (13/11/2022). (Marco Tampubolon/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Toprak Razgatlioglu kembali memetik kemenangan di ajang WSBK Mandalika 2022. Setelah memimpin pada Race 1, pembalap Pata Yamaha itu juga finis pertama pada sesi Superpole, Minggu (13/11/2022).

Hasil ini membuat perebutan gelar juara dunia tahun ini bertambah sengit. Toprak terus memangkas jarak dengan pimpinan klasemen, Alvaro Bautista yang menyelesaikan superpole di urutan keempat. 

Topak kini terpaut 71 poin dari Bautista yang memimpin dengan 573 poin. Pertarungan sengit kembali berlangsung pada Race 2 yang akan berlangsung siang hari ini, pukul 12.30 WIB. Menyisakan 1 seri lagi setelah WSBK Mandalika, Toprak harus mampu mencegah Bautista unggul lebih dari 62 poin. 

 

 

Sebelum superpole berlangsung, Liputan6.com bersama Hyundai Motors Indonesia berkesempatan menyambangi area starting grid untuk melihat langsung persiapan pembalap di gari start. 

Pada kesempatan ini, para pengunjung diberi kesempatan berada dekat dengan pembalap, dan sepeda motornya. Perjalanan diawali dari pintu masuk menuju pit-lane dipandu oleh para petugas WSBK 2022.

Dua safety car Hyundai i30 N sudah terparkir di depan garis start. Tidak lama berselang, ofisial dari masing-masing pembalap mulai menempati posisi masing-masing. Tim Toprak berada di urutan terdepan. Sementara sang rival, Alvaro Bautista harus puas menempati baris kelima.

Tidak lama berselang, para pembalap mulai berdatangan. Toprak yang berhasil meraih pole position terihat berada di baris terdepan di sisi paling kanan. Sementara juara dunia enam kali, Jonathan Rea dari tim Kawasaki berada di belakang Toprak dengan posisi start lebih ke tengah lintasan.  

 

 


Bawa Kipas Angin ke Lintasan

Pembalap Kawasaki, Jonathan Rea mendinginkan tubuhnya dengan kipas angin saat menunggu di starting grid sebelum balapan WSBK Mandalika 2022 sesi superpole berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (13/11/2022)

Cuaca di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB tampak cerah saat balapan Superpole. Kehadiran Bautista segera menarik perhatian para pengunjung. Mereka berlomba-lomba mengabadikan sosok pembalap asal Italia itu yang memilih menunggu start di atas sepeda motor tunggangannya. 

Toprak datang belakangan. Berbeda dengan Bautista, pembalap asal Turki itu menunggu start di atas kursi lipat. Menariknya, dia menggenggam kipas angin kecil untuk mendinginkan tubuh sebelum race.

 

Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu memegang kipas angin kecil saat menunggu start balapan WSBK Mandalika sesi superpole, Minggu (13/11/2022)

Aksi yang sama juga dilakukan oleh pembalap lain, yakni Jonathan Rea. Rider Kawasaki itu juga memilih duduk di bangku lipat sembari mendinginkan tubuh lewat kipas yang ditaruh di depannya. 

Saat seluruh pembalap sudah memasuki posisi start, pengunjung pun diminta untuk meninggalkan lokasi start. Seperti apa keseruan di starting grip WSBK 2022? Simak foto-foto berikut ini. 


Foto-Foto Berikutnya

Suasana starting grid di Sirkuit Mandalika, Lombok jelang superpole WSBK Mandalika 2022. (Marco Tampubolon/Liputan6.com)

Alvaro Bautista Menunggu di Atas Sepeda Motor

Pembalap Aruba.it, Alvaro Bautista menunggu di atas sepeda motor jelang start balapan superpole WSBK Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (13/11/2022). (Marco Tampubolon/Liputan6.com)

Umbrella Girl Beraksi

Umbrella girl berjalan di lokasi start WSBK 2022 jelang balapan superpole di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (13/11/2022). (Marco Tampubolon/Liputan6.com).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya