Inflasi Inggris Melesat 11,1 Persen, Rekor Tertinggi 41 Tahun

Tingkat inflasi Inggris naik ke level tertinggi 41 tahun pada Oktober, memicu tuntutan bagi pemerintah untuk berbuat lebih banyak guna meringankan krisis biaya hidup negara itu

oleh Arny Christika Putri diperbarui 17 Nov 2022, 10:00 WIB
Inflasi Inggris Naik ke Level Tertinggi dalam 41 Tahun
Tingkat inflasi Inggris naik ke level tertinggi 41 tahun pada Oktober, memicu tuntutan bagi pemerintah untuk berbuat lebih banyak guna meringankan krisis biaya hidup negara itu
Seorang perempuan muda memasuki toko yang mengiklankan obral di Regent Street di London, Rabu (16/11/2022). Inflasi Inggris menembus 11,1 persen pada bulan Oktober 2022 dan mencapai rekor tertinggi sepanjang 41 tahun. (AP Photo/Alastair Grant)
Para pembeli berjalan melewati jendela department store di Oxford Street di London, Rabu (16/11/2022). Harga konsumen naik 11,1% dalam 12 bulan hingga Oktober, terbesar sejak Oktober 1981 dan lompatan besar dari 10,1% pada September, Kantor Statistik Nasional Inggris mengatakan pada hari Rabu. (AP Photo/Alastair Grant)
Seorang pengendara sepeda berjaket kuning melewati ruang ritel kosong di Oxford Street di London, Rabu (16/11/2022). Mengutip data resmi, inflasi Inggris didorong oleh melonjaknya harga energi, makanan, dan transportasi dalam krisis biaya hidup yang memburuk. (AP Photo/Alastair Grant)
Seorang perempuan melewati ritel pakaian yang mengiklankan penjualan di Regent Street di London, Rabu (16/11/2022). Tagihan bahan bakar domestik meroket lebih lanjut meskipun harga energi pemerintah Inggris membeku karena pasar menghadapi dampak baru dari invasi produsen utama Rusia ke Ukraina. (AP Photo/Alastair Grant)
Pejalan kaki melewati gerai pakaian diskon di Oxford Street di London, Rabu (16/11/2022). Angka Oktober mengalahkan ekspektasi pasar sebesar 10,7 persen dan lebih tinggi dari perkiraan puncak Bank of England. (AP Photo/Alastair Grant)
Sebuah department store besar dengan tulisan 'Lets Change the Way we Shop' di bagian luarnya di Oxford Street di London, Rabu (16/11/2022). Sejumlah analis mengatakan kenaikan inflasi memberikan tekanan pada Bank Sentral Inggris agar tetap menaikkan suku bunga. (AP Photo/Alastair Grant)
Seorang pria berjalan keluar dari gerai pakaian diskon di Oxford Street di London, Rabu (16/11/2022). Inflasi telah membuat pasar tenaga kerja Inggris tertekan. Diperkirakan para buruh akan meminta kenaikan gaji demi bisa mengimbangi inflasi. (AP Photo/Alastair Grant)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya