Seru, Jakarta Sport Week 2022 Kumpulkan Komunitas Olahraga

Jakarta Sport Week 2022 mempertemukan komunitas olahraga di satu tempat sehingga bisa saling bercampur baur untuk mengenal olahraga masing-masing.

oleh Defri Saefullah diperbarui 18 Nov 2022, 00:52 WIB
Olahraga zumba juga mewarnai Jakarta Sport Week 2022 yang dihelat pada 11-13 November 2022 lalu (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Jakarta Sport Week (JSW) 2022 yang digelar mulai Jumat (11/11/2022) lalu di Parkir Timur Gelora Bung Karno benar-benar menjadi ajang yang seru buat komunitas olahraga.Di hari pertama, keseruan sudah terjadi.

Di hari pertama ini, Komunitas Parkour memulai kegiatan dengan mencoba arena kompetisi. Tidak hanya peserta profesional yang berlatih, namun banyak orang tua yang ikut serta membawa anak untuk mengenalkan mereka ke olahraga ini.

Selain para atlet parkour, komunitas Anggar melalui IKASI DKI Jakarta juga tak kalah mencuri perhatian. Arena selebar 15x5 meter dihadirkan untuk memberikan pengalaman langsung ke pengunjung yang hadir di venue.

Pengunjung bisa menyaksikan pertandingan eksebisi atlet anggar dan bahkan belajar langsung dari pelatih profesional. Tepat di sebelah arena Anggar, ada arena PERBASASI di mana pengunjung bisa mencoba experience bermain baseball dan softball.

Hari pertama juga dimulai dengan talkshow di mini stage bersama Cantika Felder, instructor zumba dan Ricky Dhisullimah,atlet anggar.

Menurut Ricky, dukungan pemerintah dan swasta masih sangat diperlukan untuk memperkenalkan dan mempromosikan olahraga anggar dan olahraga lain yang belum banyak diketahui oleh masyarakat.

Sependapat dengan rekannya, Cantika menambahkan tidak ada kata terlambat untuk memulai berolahraga.

“Banyak hal yang bisa memotivasi seseorang untuk melakukan sesuatu, namun agar berjalan konsisten, pilihannya kembali ke diri sendiri,” katanya.

 


Zumba

Jakarta Sport Week 2022 mempertemukan beberapa komunitas olahraga seperti Parkour dan juga anggar di Parkir Timur Gelora Bung Karno (istimewa)

 

Setelah break ibadah dan makan malam, keseruan dilanjutkan oleh aktivitas workout Zumba bersama-sama. Pengunjung yang datang juga disajikan berbagai menu makanan dan minuman yang bisa dicoba kapan saja.

Brand di bawah naungan Jak Preneur maupun brand makanan dan minuman lokal berpartisipasi dalam event ini.Di penghujung malam, ada penampilan dari Maria Calista dan Kezia, dilanjutkan oleh penampilan Lalahuta.

Aksi panggung yang menghibur menutup keseruan di hari pertama pelaksanaan Jakarta Sports Week 2022. JSW 2022 berlangsung hingga 13 November 2022 lalu.

Banner Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya