Imunisasi Massal Polio di Aceh

Temuan satu kasus polio di Kabupaten Pidie, Aceh terhitung sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB). Merespons hal itu, imunisasi massal polio yang menyasar 1.2 juta anak berusia 0-12 tahun dilakukan di sana.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 28 Nov 2022, 18:30 WIB
Anak di Pidie Divaksin Polio
Temuan satu kasus polio di Kabupaten Pidie, Aceh terhitung sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB). Merespons hal itu, imunisasi massal polio yang menyasar 1.2 juta anak berusia 0-12 tahun dilakukan di sana.
Seorang anak menerima imunisasi polio dari petugas medis saat berlangsung vaksinasi massal di Sigli Town Square, Pidie, Aceh, Senin (28/11/2022). Kementerian Kesehatan melakukan vaksinasi massal sebanyak 1.000 anak dari target target 9.940 anak. (AP Photo/Riska Munawarah)
Pekerja medis memberikan vaksin kepada seorang anak laki-laki saat kampanye imunisasi polio di Sigli Town Square di Pidie, Aceh, Senin (28/11/2022). Kementerian Kesehatan melakukan vaksinasi massal guna mencegah meluas kasus polio di daerah itu sehubungan terjadinya penambahan kasus menjadi empat anak terinfeksi polio type 2 di provinsi Aceh. (AP Photo/Riska Munawarah)
Pekerja medis memberikan imunisasi polio dari petugas medis saat berlangsung vaksinasi massal di Sigli Town Square, Pidie, Aceh, Senin (28/11/2022). Menyusul kejadian luar biasa (KLB) polio beberapa pekan lalu di Kabupaten Pidie, pemerintah memberikan imunisasi polio tambahan pada anak usia 0-13 tahun di seluruh wilayah Provinsi Aceh . (AP Photo/Riska Munawarah)
Anak-anak mengantre untuk mendapat giliran saat kampanye imunisasi polio di Sigli Town Square di Pidie, Aceh, Senin (28/11/2022). Salah satu kemungkinan penyebab munculnya kasus polio di Aceh berkaitan dengan rendahnya cakupan imunisasi di wilayah tersebut. (AP Photo/Riska Munawarah)
Seorang anak lak-laki menerima imunisasi polio dari petugas medis saat berlangsung vaksinasi massal di Sigli Town Square, Pidie, Aceh, Senin (28/11/2022). Kementerian Kesehatan melakukan vaksinasi massal sebanyak 1.000 anak dari target target 9.940 anak. (AP Photo/Riska Munawarah)
Anak-anak mengantre untuk mendapat giliran saat kampanye imunisasi polio di Sigli Town Square di Pidie, Aceh, Senin (28/11/2022). Kementerian Kesehatan melakukan vaksinasi massal guna mencegah meluas kasus polio di daerah itu sehubungan terjadinya penambahan kasus menjadi empat anak terinfeksi polio type 2 di provinsi Aceh. (AP Photo/Riska Munawarah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya