Adopsi Program Jokowi, Rieke: Kalau Positif Kenapa Tidak?

Mengadopsi program kerja yang positif bukan hal tabu. Begitupun Rieke yang mengadopsi program kerja Jokowi.

oleh Rochmanuddin diperbarui 16 Feb 2013, 17:35 WIB
Gaya kampanye Calon Gubernur Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka bersama pasangannya Teten Masduki mirip dengan juru kampanyenya Jokowi saat mengikuti Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2012 lalu. Selain gaya kampanye, sejumlah program kerja yang ditawarkan Rieke pada warga Jabar juga mengadopsi visi-misi Jokowi dahulu.

"Saya memang sudah lama berteman dengan Jokowi. Jadi kalau memang itu positif, kenapa tidak. Modal kami cuma keyakinan," kata Rieke di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/02/2013).

"Kami berdua memang sejalan dengan apa yang menjadi misi Pak Jokowi untuk perubahan Indonesia. Kami akan mulai semuanya itu dari Jawa Barat," timpal Teten.

Teten menyatakan, Rieke ingin menjadikan Pemerintah Jawa Barat bersih. Bersama Rieke, dia akan menjadikan Jawa Barat sebagai basis pemerintahan yang bersih dan juga eknonomi yang merakyat.

"Kita akan menawarkan pemerintahan yang bersih. Pembangunan ekonomi yang kerakyatan. Selama ini, warga Jabar tidak dapat menikmati anggaran daerah, termasuk anggaran potensi ekonomi. Kalaupun ada juga kurang bisa dinikmati masyarakat luas," imbuh mantan penggiat anti-korupsi ini.

Teten pun optimis, dengan program kerja yang ditawarkan ini akan memenangkan Pilkada Jabar dalam 1 putaran. "Saya kira akan menang," pungkas Teten. (Ndy)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya