Prancis Amankan Tiket Terakhir, Berikut Jadwal Pertandingan Semi Final Piala Dunia 2022

Setelah kemenangan dari Timnas Maroko dan Timnas Prancis gelaran Piala Dunia 2022 telah memasuki babak semifinal.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 11 Des 2022, 11:31 WIB
Para pemain Prancis merayakan kemenangan timnya atas Inggris pada akhir perempat final Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Di semifinal, Prancis akan menghadapi Maroko yang membuat kejutan dengan menyingkirkan Portugal. (AP Photo/Christophe Ena)

Liputan6.com, Bandung - Piala Dunia tahun ini membawa banyak kejutan pada para pecinta sepak bola. Pasalnya, banyak tim yang tidak terduga berhasil menunjukkan keahliannya dalam pertandingan ini.

Adapun gelaran Piala Dunia Qatar 2022 ini sudah memasuki Semi Final dan terdapat empat tim nasional yang akan bertanding memperebutkan juara. Seperti yang diketahui semalam Prancis telah berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12/2022).

Hasil tersebut berasal dari gol yang dihasilkan oleh Aurelien Tchouameni di menit ke 17 dari luar kotak penalti. Inggris juga sempat menghasilkan gol lewat tendangan penalti Harry Kane di menit ke-55.

Namun Prancis bisa lebih unggul dan lewat Olivier Giroud di menit ke 78 dan membawa Les Bleus menang 2-1. Sehingga Prancis mengamankan tiket terakhir untuk bertanding dalam semi final nantinya.

Maroko sebelumnya juga sudah berhasil melaju ke semi final setelah mengalahkan Portugal dengan skor 1-0 di Stadion Al Thumama. Mereka mencatat sejarah untuk pertama kalinya tim Benua Afrika lolos ke Semi Final Piala Dunia.

Gol tersebut dibawakan oleh Youssef En-Nesyri di menit ke-42. Penampilan gemilang juga ditunjukkan sang kiper yaitu Yassine Bounou yang sudah berhasil mempertahankan kandangnya.

Bounou telah berhasil mempertahankan gawangnya sehingga tidak dimasuki oleh serangan-serangan dari Portugal. Bahkan ia juga menepis tendangan khususnya dari para pemain terbaik Portugal seperti Cristiano Ronaldo dan juga Joao Felix.

 


Jadwal Semi Final Piala Dunia 2022 Qatar

Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Final Draw (Bola.com/Adreanus Titus)

Adapun pertandingan Semi Final Piala Dunia 2022 akan dimulai dengan pertandingan dari Argentina vs Kroasia kemudian pertandingan dari Prancis vs Maroko. Berikut dib awah ini adalah jadwal lengkapnya:

1. Argentina vs Kroasia

Tanggal: Rabu, 14 Desember 2022

Pukul: 02.00 WIB

Lokasi: Stadion Lusail

2. Prancis vs Maroko

Tanggal: Kamis, 15 Desember 2022

Pukul: 02.00 WIB

Lokasi: Stadion Al Bayt


Infografis

Infografis Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya