Curhat Neymar Setelah Brasil Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Neymar mengaku hancur secara psikologis setelah Brasil tersingkir dari Piala Dunia 2022. Dia lumpuh selama 10 menit dan menangis tanpa henti usai Brasil kalah adu penalti dari Kroasia di perempat final.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 12 Des 2022, 12:00 WIB
Pemain Brasil Neymar menangis setelah kalah adu penalti dari Kroasia pada perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Jumat, 9 Desember 2022. (AP Photo/Martin Meissner)

Liputan6.com, Jakarta - Kiprah Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar berakhir dengan catatan pahit. Sebab, Selecao gagal mengalahkan Kroasia di perempat final. Kendati mendominasi permainan, pasukan Tite tidak memiliki keunggulan untuk menaklukkan wakil Eropa itu dan harus membayarnya dengan mahal.

Bertanding di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Jumat (9/12) lalu, Neymar memecah kebuntuan pada menit ke-105. Tapi, gol Bruno Petkovic pada menit ke-117 membuat Kroasia menyamakan skor dan membawa permainan ke adu penalti. Brasil pun kalah 2-4 dan Neymar tidak melakukan tendangan penalti.

Neymar yang patah hati terlihat menangis di akhir laga ketika rekan satu timnya menghiburnya. Beberapa jam kemudian, bintang Paris Saint-Germain itu menulis pesan emosional yang menyentuh hati di Instagram. "Secara psikologis, ini tentu kekalahan yang paling menyakitkan, yang membuat saya lumpuh selama 10 menit dan kemudian saya menangis tanpa henti," tulis Neymar.

"Ini akan menyakitkan untuk waktu yang sangat lama, sayangnya. Kami berjuang sampai akhir, dan saya bangga dengan rekan satu tim saya karena tidak ada kekurangan komitmen atau dedikasi."

"Grup ini pantas mendapatkannya; kami pantas mendapatkannya; BRASIL pantas mendapatkannya...Tapi, itu bukan kehendak Tuhan," kata Neymar

"Setiap pengorbanan layak untuk merasakan kasih sayang dari masing-masing orang di lapangan... Terima kasih atas dukungan Anda dengan pilihan kami. Sayangnya itu tidak berhasil ... itu akan menyakitkan untuk waktu yang sangat lama."

"Terima kasih atas segalanya ya Tuhan, Anda memberi saya segalanya dan saya tidak bisa mengeluh tentang apa pun. Terima kasih telah merawat saya. Semua kehormatan dan segalanya kemuliaan selalu untukmu, terlepas dari keadaan," tulis Neymar mengakhiri.

Curhat Neymar di Instagram telah mengumpulkan lebih dari 20 juta tanda suka.

 


Piala Dunia terakhir?

Pemain Brasil, Neymar (kanan) dihibur oleh rekannnya, Raphinha setelah tim mereka kalah dari Kroasia saat laga perempat final Piala Dunia Qatar 2022 yang berlangsung di Education City Stadium, Al-Rayyan, Jumat (09/12/2022) waktu setempat. Brasil kalah 2-4 dari Kroasia saat babak adu penalti. (AFP/Adrian Dennis)

Dalam film dokumenternya 'Neymar & The Line Of Kings' yang diproduksi oleh DAZN, Neymar mengatakan Piala Dunia 2022 di Qatar bisa menjadi penampilan terakhirnya di turnamen bergengsi tersebut.

"Saya pikir ini (2022) akan menjadi Piala Dunia terakhir saya," kata Neymar. "Saya menghadapinya seperti Piala Dunia terakhir karena saya tidak tahu apakah saya akan mampu, secara mental, bertahan lebih lama dalam sepak bola."

"Saya akan melakukan segala yang mungkin untuk sampai ke sana dengan sangat baik. Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk memenangkannya dengan negara saya dan mewujudkan impian saya, yang terbesar sejak masa kecil saya," pungkas Neymar

Neymar mencetak dua gol dalam tiga pertandingan di Piala Dunia 2022 Qatar. Dua gol itu membuatnya sejajar dengan pencetak gol terbanyak Brasil sepanjang masa Pele yang mencetak 77 gol.

 


Perjalanan Brasil di Piala Dunia 2022

Para pemain Timnas Brasil tampak kecewa usai kalah adu penalti dari Timnas Kroasia dalam babak perempatfinal Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Jumat (9/12/2022) malam WIB. (AP/Martin Meissner)

Grup G:

Brasil vs Serbia 2-0

Brasil vs Swiss 1-0

Brasil vs Kamerun 0-1

Babak 16 Besar

Brasil vs Korea Selatan 4-1

Perempat final

Brasil vs Kroasia 1-1 (2-4 penalti)

Infografis Bagan dan Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022 (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya