Kaesang Pangarep Sisipkan Uang Bernomor Seri Tanggal Lahir dan Inisial Erina Gudono di Mahar Rp300 Ribu

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono memperlihatkan kepada publik mahar yang telah dibingkai, ternyata masing-masing lembar uang senilai Rp300 ribu memiliki nomor seri yang sama dengan tanggal pernikahan serta ulang tahun dan inisial mereka berdua.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 13 Des 2022, 19:20 WIB
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono memperlihatkan mahar yang dibingkai kepada publik. (Vidio/SCTV)

Liputan6.com, Jakarta - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menjadi pasangan suami istri usai menjalani ijab kabul pada Sabtu (10/12/2022), di Hotel Ambarrukmo, Yogyakarta. Kala itu, disebutkan bahwa Kaesang memberikan mahar berupa logam mulia dan uang Rp300 ribu.

Uang Rp300 ribu yang diberikan putra bungsu Jokowi ini berupa pecahan 100 ribu rupiah sebanyak tiga lembar. Sebelumnya, tentu banyak yang mengira bahwa ada makna tersembunyi dari nilai nominalnya.

Ternyata, mahar yang diberikan adik Gibran Rakabuming Raka tersebut justru bermakna dalam nomor seri dari uang-uang tersebut.

Pemilik klub sepak bola Persis Solo ingin memberikan mahar yang berbeda di hari spesialnya untuk orang yang dicintainya.


Angka 101222

Usai pakai dodotan, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berganti pakaian dengan busana solo putri di acara tasyakuran. YouTube/Presiden Joko Widodo.

Pada uang kertas pertama, tertera nomor seri KSE 101222, yang terlihat dalam akun TikTok @taurusdimei, yang diunggah Selasa (13/12/2022).

Itu merupakan tanggal pernikahan Kaesang-Erina yaitu 10 Desember 2022.


Ulang Tahun Erina Gudono

Erina Gudono. (Foto: Dok. Instagram @erinagudono)

Sedangkan lembar berikutnya tertulis nomor seri ESG 111296. Itu merupakan tanggal lahir sang istri, Erina Gudono. Tulisan ESG merupakan singkatan dari nama Erina Sofia Gudono.

Sedangkan angka yang ada merupakan tanggal kelahiran sang istri yaitu 11 Desember 1996. Erina berulang tahun sehari usai menjadi istri Kaesang Pangarep, atau tepatnya di hari resepsi pernikahan mereka.


Inisial KSP

Kaesang Pangarep - Erina Gudono (Foto: TikTok/@taurusdimei)

Lalu pada lembar lainnya tertulis nomor seri KSP 251294. Ternyata nomor seri tersebut merujuk atas inisial dari nama Kaesang Pangarep.

"Kaesang Pangarep 25.12.94," tulisnya dalam video yang memberitahu itu merupakan tanggal lahir Kaesang Pangarep.

Dalam keterangan, pemilik akun tersebut memberitahukan bahwa tak mudah mendapatkan uang dengan nomor seri itu.

"Ini arti mahar 300rb nya lu pikir gampang nyari seriesnya wkwk."

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya