Top 3: Faik Fahmi Kembali Jabat Dirut Angkasa Pura I

Berita mengenai Faik Fahmi kembali menjadi Direktur Utama PT Angkasa Pura I (AP I) ini menjadi artikel yang paling banyak dibaca.

oleh Tira Santia diperbarui 14 Des 2022, 06:30 WIB
Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi (Foto:Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Faik Fahmi kembali menjadi Direktur Utama PT Angkasa Pura I (AP I). Pada periode sebelumnya, Faik Fahmi menjabat sebagai Dirut Angkasa Pura I sejak 22 Desember 2017.

Faik menyelesaikan S1 Ekonomi Manajemen dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta  pada 1993 dan program S2 Magister Manajemen di Universitas Bina Nusantara, Jakarta  pada 2020.

Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi telah berkarya di 3 BUMN, yaitu di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan posisi terakhir sebagai Direktur Layanan (April 2012-Desember 2014), dan Director of Commercial and Business Development PT Angkasa Pura II (Persero) (Januari 2015-11 September 2016).

Berita mengenai Faik Fahmi kembali menjadi Direktur Utama PT Angkasa Pura I (AP I) ini menjadi artikel yang paling banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Raby (14/12/2022):

1. Erick Thohir Kembali Tunjuk Faik Fahmi Jadi Dirut Angkasa Pura I

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali menunjuk Faik Fahmi menjadi Direktur Utama PT Angkasa Pura I (AP I). Pada periode sebelumnya, Faik Fahmi menjabat sebagai Dirut Angkasa Pura I sejak 22 Desember 2017.

Keputusan Erick Thohir menunjuk Faik Fahmi ini tertuang dalam Surat Nomor SK-287/MBU/12/2022 dan Nomor KEP.INJ.01.01/23/12/2022/A.0036 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Angkasa Pura I.

Baca artikel selengkapnya di sini


2. Blak-blakan Sri Mulyani soal Kripto: Nilainya Triliunan, Tiba-Tiba Bust dalam Semalam

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam Konferensi Pers APBN KiTa November 2022, Kamis (24/11/2022).

Beberapa waktu terakhir, perekonomian terus menerus dihadapkan dengan berbagai guncangan. Sejak tahun 2008 dan 2009 perekonomian nasional maupun global terus menerus dihadapkan berbagai persoalan.

Bahkan ketika pandemi Covid-19 sedang berlangsung, guncangan ekonomi terus datang silih berganti. Terkini datang dari sektor teknologi.

"Kita dihadapkan naik turunnya boom komoditas, kita dihadapkan pandemi, kita sekarang dihadapkan oleh disrupsi teknologi," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam Puncak Peringatan Hakordia Kementerian Keuangan di Komplek Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Selasa (13/12).

Baca artikel selengkapnya di sini


3. Penerbangan Internasional Lion Air Group Pindah ke Terminal 2F Bandara Soetta Mulai 16 Desember 2022

Pesawat Lion Air boeing 737-800 (Roslan RAHMAN/AFP)

Seluruh layanan penerbangan internasional maskapai di bawah Lion Air Group yaitu Lion Air, Batik Air, Thai Lion Air, dan Batik Air Malaysia, pindah ke Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten. pemindahan ini efektif berlaku mulai 16 Desember 2022.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, layanan dan operasional semua rute internasional di Terminal 2F ini menawarkan kemudahan bagi pebisnis dan wisatawan untuk penerbangan saling terkoneksi (connecting flight) dengan rute domestik.

Baca artikel selengkapnya di sini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya