Keseruan Aktris Yenni Ermella Menghadiri Resepsi Pernikahan Kaesang Pangarep di Solo, Kaki Lecet tapi Tetap Enjoy Bareng Sahabat

Aktris Yenni Ermella bersama sahabat dan rekan-rekannya menghadiri acara kirab budaya dan resepsi pernikahan Kaesang Pangarep pada Minggu (11/12/2022).

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 15 Des 2022, 21:27 WIB
Yenni Ermella di acara resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo, Jawa Tengah pada Minggu (11/12/2022) lalu. (Foto: Dok. Pribadi/Yenni Ermella)

Liputan6.com, Jakarta Model sekaligus aktris Yenni Ermella ternyata menjadi salah satu undangan yang hadir di acara Tasyakuran atau resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (11/12/2022) lalu.

Yenni berangkat dari Jakarta ke Solo naik bus bersama sahabatnya yang bernama Triyana dan rekan-rekan dari RKIH (Rumah Kreasi Indonesia Hebat) sejak Sabtu (10/12/2022) pagi. Yenni pun menghadiri acara kirab budaya dan resepsi pernikahan Kaesang Pangarep esok harinya.

Selama acara, Yenni tak hanya bersama sahabat dan rekan-rekan dari RKIH. Ia juga bertemu dengan Panglima TNI Andika Perkasa dan sempat berpose akrab dengan sejumlah pesohor Tanah Air lainnya.

Setelah mengikuti jalannya acara Kirab Budaya dan Tasyakuran Kaesang Pangarep - Erina Gudono di Keraton Pura Mangkunegaran, Yenni Ermella pun bertolak kembali menuju Jakarta pada Senin (12/12/2022).

Banyak hal menarik yang dialami Yenni Ermella selama berada di Solo. Ia pun girang lantaran bisa menjajal kuliner Solo, naik becak, hingga berbelanja di Pasar Klewer. Bahkan ketika kakinya lecet hingga harus melepas high heels, Yenni tetap antusias dan gembira.


Keseruan Bersama dengan Rekan-Rekan

Yenni Ermella dan sahabatnya, Triyana, di acara resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo, Jawa Tengah pada Minggu (11/12/2022) lalu. (Foto: Dok. Pribadi/Yenni Ermella)

Yenni mengaku bahwa sebelum bertolak menuju Solo, ia sempat kesulitan dalam mencari penginapan. Beruntung, ada hotel terdekat dari lokasi acara yang memiliki kamar kosong. Alhasil, Yenni pun menginap selama tiga hari dua malam bersama sahabatnya.

"Aku sudah booking hotel dari jauh-jauh hari, sempat sulit dapat hotel karena rata-rata penuh," ujar Yenni Ermella melalui pesan tertulis kepada Showbiz Liputan6.com, baru-baru ini.

Selama di acara Ngunduh Mantu dan Kirab Budaya Kaesang - Erina, Yenni sempat bertemu Panglima TNI Andika Perkasa sambil berbaur dengan rekan-rekan dari RKIH, termasuk ketua umumnya saat ini, Kris Budiharjo.

"Aku tanggal 11 Minggu pagi ikut menyaksikan pesta rakyat bersama Ketum dan teman-teman RKIH. Sempat break time pulang hotel sore lanjut malam melalui undangan," ungkap Yenni.

 


Salaman serta Bertemu Para Pesohor di Malam Hari

Yenni Ermella dan sahabatnya, Triyana, berpose dengan Addie MS di acara resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo, Jawa Tengah pada Minggu (11/12/2022) lalu. (Foto: Dok. Pribadi/Yenni Ermella)

Pada malam harinya, Yenni Ermella yang mengenakan kebaya modern lantaran motif batik parang dilarang, memenuhi undangan resepsi pernikahan Kaesang Pangarep di Pura Mangkunegaran. Sekitar pukul 20.00 WIB, ia sukses ke atas pelaminan untuk menyalami Kaesang Pangarep dan Erina Gudono beserta orangtua pengantin.

"Jam 8 lewat Alhamdulillah bisa bersalaman langsung dengan Pak Presiden Jokowi, Kaesang, serta Bu Iriana dan keluarga," kata Yenni mengungkapkan.

"Acaranya super ketat. Waktu salamnya saja handphone tamu harus masuk tas. Kalau tidak ada undangan, tidak bisa masuk. Harus undangan resmi. Selesai pesta Kaesang dan family, kami sempat iseng foto di kursi resepsinya," ujar Yenni membeberkan pengalamannya.

Pada saat resepsi, Yenni juga sempat berpose dengan teman-teman masa SMP Ibu Iriana dan sejumlah selebriti yang hadir seperti Addie MS, Cak Lontong, dan Reisa Broto Asmoro.


Tetap Enjoy di Solo Meskipun Kaki Lecet

Yenni Ermella dan Cak Lontong di acara resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo, Jawa Tengah pada Minggu (11/12/2022) lalu. (Foto: Dok. Pribadi/Yenni Ermella)

Yenni juga menceritakan salah satu pengalaman menariknya selama berada di acara Ngunduh Mantu Kaesang - Erina. Kakinya sempat mengalami lecet-lecet hingga ia berjalan dengan melepas sepatu hak tingginya. Namun begitu, Yenni mengaku tetap antusias.

"Waktu acara paginya, jalan kaki dari hotel panas-panasan. Aku sampai lepas heels Sempat kaki lecet karena aku mengikuti acara dari pagi walaupun break time. Sorenya aku sempat pulang ke hotel dan belanja batik," ungkap Yenni.

 


Pengalaman Pertama yang Seru

Yenni Ermella berpose dengan teman-teman SMP Ibu Iriana di acara resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo, Jawa Tengah pada Minggu (11/12/2022) lalu. (Foto: Dok. Pribadi/Yenni Ermella)

Menariknya, ini merupakan pengalaman pertama Yenni menjelajahi Kota Solo. Selama di sana, Yenni sempat berbelanja batik di Pasar Klewer dalam jumlah banyak untuk teman-teman dekat dan keluarganya. Ia juga sempat mencoba soto rempah yang menurutnya sangat enak.

"Ini pertama kalinya aku naik bus ke Solo dan pertama kalinya tahu kota Solo. Seru saja kalau beramai-ramai dengan kawan-kawan. Aku baru pertama ke Solo. Unik banget, aku sempat keliling naik becak dengan sahabatku, Triyana," ungkap Yenni.

"Cobain kuliner di Solo, enak-enak banget dan kaget dengan harga-harga kulinernya murah banget, beda dari Jakarta. Sempat belanja sebenatr ke Pasar Klewer yang khusus jual Batik Solo," lanjutnya antusias.

 


Sempat Ambil Job Jelang ke Solo

Yenni Ermella juga mengaku bahwa sebelum berangkat ke rangkaian terakhir acara pernikahan Kaesang - Erina, ia sempat menjalani kegiatannya di dunia hiburan. Ia juga membeberkan bahwa ada satu proyek yang masih dirahasiakan dan patut dinantikan para pemirsa televisi.

"Satu hari sebelum on the way Solo, sempat ambil job syuting iklan dengan ciri khas karakterku, Kung Fu Hustle Indonesia, untuk brand salah satu produk. Dan aku sempat izin ke manajemenku untuk atur schedule karena masih syuting judul baru yang masih dirahasiakan karena masih promo yang akan segera tayang di SCTV," ujar Yenni Ermella membeberkan.

Yenni Ermella dikenal dengan kiprahnya sebagai model sejumlah bintang iklan. Sebagai seorang aktris, Yenni sempat tampil dalam film Kambodja, sejumlah sinetron termasuk Dari Jendela SMP dan Orang Ketiga, serta web series seperti Kisah untuk Gery dan Dunia Maya.

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya