Kecup Mesra Antonella Rocuzzo untuk Lionel Messi Usai Argentina Menang Piala Dunia 2022

Ibunda Lionel Messi serta istri Messi, Antonella Rocuzzo, dan ketiga putra Messi berlarian ke lapangan untuk merayakan kemenangan Argentina atas Prancis.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 19 Des 2022, 12:43 WIB
Istri lionel messi, Antonella Roccuzzo usai Argentina menang Piala Dunia 2022. (Dok: Instagram Antonella Roccuzzo)

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi langsung dikerumuni keluarganya setelah dia memastikan kemenangan di final Piala Dunia 2022. Mereka tampak bergembira setelah sang striker akhirnya memenangkan satu trofi yang bersejarah dalam kariernya sebagai pesepak bola.

Mengutip dari Daily Mail, Senin (19/12/2022), ibunda Messi, Celia Maria Cuccittini, tertangkap kamera dengan kaus Argentinanya berlari ke arah putranya sambil menahan air mata. Messi melihat ke arah lain saat dia berjalan ke arahnya dan tampak momen emosional saat melihat dirinya untuk pertama kali sebagai pemenang Piala Dunia.

Senyum itu juga tersungging di wajah istrinya, Antonella Rocuzzo, yang ikut mencium trofi kemenangan Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022. Antonella juga berfoto bersama Messi sambil memegangi trofi, di mana momen tersebut diabadikan dan diunggah di laman Instagram miliknya @antonelaroccuzzo.

Baik sang ibu, Antonella, dan anak-anak Messi, semua mengenakan kaus jersey Argentina dengan nomor punggung 10. Mereka tampak bangga dengan pencapaian Messi yang sebelum disebut akan dekat dengan masa pensiunnya sebagai pesepak bola.

Di saat-saat antara akhir pertandingan dan pengangkatan trofi, anak-anak Messi juga masuk ke lapangan. Messi diketahui memiliki tiga putra, antara lain Thiago, Mateo, dan Ciro dengan kekasih masa kecilnya, Antonella Roccuzzo, yang kini jadi istrinya.

Messi mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut dan sekali lagi dari titik penalti saat Argentina bermain imbang 3-3 dengan Prancis setelah perpanjangan waktu sebelum menang 4-2 melalui adu penalti. Rekan satu klub Messi di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mencetak hattrick untuk Prancis, tapi tetap berada di tim yang kalah.

 


Momen di Karier Messi

Gaya simple dan seksi juga diaplikasikan istri Lionel Messi Antonella Rocuzzo yang nonton piala dunia bareng tiga putranya Thiago, Mateo, dan Ciro. [@antonelaroccuzzo]

Mengenai jalannya pertandingan, semua mengira di sebagian besar babak kedua tampaknya Argentina akan meraih kemenangan, tetapi penalti menit ke-80 untuk Mbappe membuat Prancis kembali beraksi. Mbappe, semenit kemudian menyamakan kedudukan dengan tembakannya yang menakjubkan untuk mengirim permainan ke perpanjangan waktu.

Sekejap, semua momentum terasa seperti telah meninggalkan Messi dan Argentina. Namun, Messi memiliki momen lain untuk menyerang, mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-108.

Untuk kedua kalinya, sepertinya Argentina jauh dari kejayaan tetapi Prancis kembali melawan. Mbappe sekali lagi mengonversi dari titik penalti setelah handball untuk membawa permainan ke adu penalti.

Messi dan Mbappe sama-sama mencetak penalti mereka, tetapi Kingsley Coman dan Aurelian Tchouameni sama-sama gagal untuk Prancis saat Argentina menang 4-2 dari titik penalti. Bagi Messi dan keluarganya, itu adalah trofi penting yang hilang dari kariernya yang luar biasa.  

Di mata banyak orang, sekarang akhirnya tak ada lagi perdebatan seputar Messi sebagai pemain sepak bola terbaik yang pernah ada. Kini, ia mengungguli Pele, Diego Maradona, dan rivalnya dari Spanyol, Cristiano Ronaldo. 

 


Pertemuan Messi dengan Antonella

Lionel Messi bersama istrinya, Antonella Roccuzzo dan anak-anak mereka. (Dok: Instagram)

Messi diperkirakan tidak akan pensiun dari sepak bola internasional setelah kemenangan di Piala Dunia kemarin. Dengan 98 gol dalam 172 pertandingan dan trofi terbesar yang kini ada di tangannya, sepak terjang Messi tak perlu lagi diragukan.

Sementara itu mengenai pertemuan dengan istrinya, Messi dan Antonella Roccuzzo telah saling mengenal saat baru berusia lima tahun. Mereka berkenalan melalui sepupunya Lucas Scaglia, yang juga pesepak bola profesional dan merupakan sahabat terbaiknya ketika itu. Dia jatuh cinta pada wanita kelahiran 26 Februari 1988 itu.

Secara teratur, Messi mengunjungi rumah Roccuzzo hanya untuk melihat Antonella. Tetapi, keduanya berpisah untuk mengejar impian masing-masing. Messi meninggalkan negara asalnya ketika dia baru berusia 13 tahun untuk bergabung dengan akademi muda bergengsi La Masia Barcelona, ​​tempat dia mengasah keterampilan yang menjadikannya salah satu yang terbaik.

Pada 2007, Messi dan Antonella menghidupkan kembali hubungan mereka. Hal itu terjadi ketika salah satu teman dekat Roccuzzo meninggal dalam kecelakaan mobil. Messi pulang ke Argentina untuk memberikan dukungan kepada sahabatnya itu.

Pasangan ini hampir satu dekade berpacaran. Messi dan Antonella menikah pada 2017 di kampung halaman mereka, yang berjarak sekitar 200 mil dari Buenos Aires.  

 

 


Sempat Dirahasiakan

Istri Lionel Messi, Antonella Roccuzzo. (Dok: Instagram)

 

Pasangan ini merahasiakan hubungan mereka selama beberapa tahun. Tapi, dalam sebuah wawancara pada 2009, Messi akhirnya mengkonfirmasi bahwa mereka berkencan. Messi merupakan pria yang sangat beruntung, lantaran dia menikahi wanita yang dicintainya sejak usia muda.

Mereka akhirnya menggelar pernikahan di hotel mewah bernama Hotel City Center di Rosario. Para bintang pesepak bola menghadiri pernikahan tersebut, mulai dari Cesc Fabregas, Xavi, Sergio Aguero, Carles Puyol, dan semua rekan setim Messi di Barcelona. Begitu juga salah satu sahabatnya Luis Suarez dan istrinya, Sofia Balbi.

Apa yang akan terjadi selanjutnya adalah keluarga mereka pindah ke Amerika Serikat pada musim panas mendatang, dengan Inter Miami David Beckham sangat tertarik untuk membawanya ke Major League Soccer. Kontraknya saat ini dengan tim Prancis Paris Saint-Germain berakhir pada akhir musim klub 2022-23 tetapi dia memiliki opsi untuk memperpanjangnya satu tahun lagi.  

Infografis Head to Head Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya