Klub Baru Cristiano Ronaldo Diumumkan Akhir 2022

Ronaldo akan memastikan klub barunya di tahun 2023 pada akhir tahun 2022 ini. Saat ini Ronaldo tak memiliki klub.

oleh Thomas diperbarui 21 Des 2022, 18:00 WIB
Cristiano Ronaldo berhasil membayar kepercayaan Erik ten Hag saat tampil sebagai starter Manchester United pada laga lanjutan Grup E Liga Europa 2022/2023 menghadapi FC Sheriff yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB. (AP/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta- Cristiano Ronaldo dikabarkan akan mengumumkan klub barunya tepat pada akhir tahun 2022. Ronaldo tak mau terburu-buru memutuskannya meski saat ini sedang santai usai kegagalan di Piala Dunia 2022.

Ronaldo berstatus tanpa klub sejak sesaat sebelum Piala Dunia 2022 dimulai. Eks pemain Juventus itu dipecat Manchester United menyusul wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Pria 37 tahun itu sebenarnya masih terikat kontrak dengan MU sampai Juni 2023 dengan opsi perpanjangan 12 bulan lagi. Namun Setan Merah memilih pisah lebih awal karena kesal Ronaldo menjelek-jelekan berbagai elemen di MU saat wawancara dengan Morgan.

Usai dipecat MU, Ronaldo dikaitkan dengan sejumlah klub. Dua yang paling santer adalah Chelsea dan klub Arab Saudi Al-Nassr.

Media Spanyol Marca melaporkan Al-Nassr yang akan jadi pelabuhan berikutnya Ronaldo. Eks pemain Real Madrid itu akan menyelesaikan kepindahannya ke Saudi pada akhir tahun ini.

Ronaldo akan dikontrak Al-Nassr selama dua setengah tahun hingga musim panas 2025. Bayaran yang diterimanya mencapai 200 juta euro. Ronaldo akan menjadi pemain dengan gaji termahal di dunia.


Sulit Dapat Klub Eropa

Ekspresi kecewa pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo usai gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Timnas Maroko dalam laga babak perempatfinal Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Sabtu (10/12/2022) malam WIB. (AP/Martin Meissner)

Gaji tinggi, performa yang menurun dan sikap buruk yang kerap diperlihatkannya dalam setahun terakhir membuat klub-klub besar Eropa ragu-ragu merekrut Ronaldo.

Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain telah tegas menolak Ronaldo. Apalagi setelah melihat kinerjanya di Piala Dunia 2022 yang sangat buruk. Ronaldo cuma membuat satu gol lewat penalti dan gagal meloloskan Portugal ke babak semifinal setelah didepak Maroko.


Jilat Ludah

Praktis cuma Al-Nassr yang paling serius mengejar Ronaldo. Pindah ke Al-Nassr menjadi kemunduran besar dalam karier Ronaldo. Padahal sebelumnya Ronaldo masih ingin bisa bermain bersama klub yang mentas di Liga Champions.

Ronaldo juga bakal dicibir karena menjilat ludah sendiri. Beberapa tahun lalu Ronaldo pernah mengatakan tidak akan tergiur uang besar dari Amerika Serikat, China atau Timur Tengah pada penghujung kariernya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya