Fujitsu Rilis Stylistic S01, Smartphone Khusus Lanjut Usia

Fujitsu akan bekerja sama dengan operator asal Peranics, France Telecom dan Orange, dalam merilis smartphone khusus lansia.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Feb 2013, 17:15 WIB
Fujitsu telah memperkenalkan Raku Raku Smartphone F-12D sebagai ponsel pintar dengan sistem operasi Android yang didesain khusus untuk orang lanjut usia. Jika sebelumnya Fujitsu menghadirkan Raku Raku untuk pasar Jepang saja, kini ponsel serupa akan hadir di luar Jepang.

Dilansir dari laman The Verge, Selasa (19/2/2013), Fujitsu akan bekerja sama dengan operator asal Peranics, France Telecom dan Orange, dalam merilis smartphone khusus lansia.

Smartphone itu dinamakan Stylistic S01. Sama dengan Raku-Raku, ponsel ini juga menggunakan antarmuka dengan ikon yang besar, sehingga ini akan memudahkan para lansia dalam menggunakan ponsel pintar ini.

Fujitsu akan membenamkan prosesor single-core 1,4 GHz, Android 4.0 Ice Cream Sandwich, dan kamera 8,1 MP. Tentu ini spesifikasi yang lumayan tinggi, terutama bagi kakek atau nenek yang gagap teknologi.

Tapi keistimewaan ponsel ini terletak pada dibenamkannya aplikasi yang memudahkan pengguna untuk mendengar saat melakukan pembicaraan di telepon. Ada juga fitur yang bisa memperlambat suara saat menerima telepon. Tentu ini sangat bermanfaat bagi kakek dan nenek dalam berkomunikasi.

Presiden Fujitsu juga telah mengatakan perangkat ini akan tersedia di luar pasar Perancis.   

Jika ponsel pintar ini hadir di Indonesia, sepertinya Stylistic S01 ini cocok untuk dijadikan hadiah untuk bapak/ibu atau kakek/nenek kita yang berusia lanjut. Sayangnya belum diketahui harga untuk ponsel ini. Tertarik?

(GAL)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya