Profil Al-Nassr, Klub Arab Saudi yang Dikabarkan Rekrut Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dikabarkan sepakat untuk bergabung bersama klub Arab Saudi, Al Nassr.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 23 Des 2022, 18:05 WIB
Cristiano Ronaldo telah dikaitkan dengan klub Arab Saudi Al-Nassr. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Liputan6.com, Bandung - Cristiano Ronaldo dikabarkan sepakat untuk bergabung bersama klub Arab Saudi, Al Nassr. Sebelumnya, terdapat kabar bahwa klub asal Arab Saudi tersebut menaikkan tawaran kontrak sebesar 160 juta Poundsterling per musim.

Pembayaran tersebut menjadi bayaran termahal bagi pesepak bola sepanjang sejarah. Adapun tawaran dari Al Nassr menurut dari CBS Sport tidak mempunyai tenggat waktu.

Menurut wartawan asal Italia, Fabrizio Romano, Al Nassr telah mengonfirmasi akan terus mendorong tawaran tersebut sampai Juni 2025.

"Al Nassr telah mengonfirmasi kepada kubu Cristiano Ronaldo niat mereka untuk mendorong dan bersikeras di hari-hari berikutnya. Tawaran hingga Juni 2025 masih berlaku di atas meja, tidak ada rencana untuk menyerah. Cristiano akan memutuskan masa depannya di hari-hari berikutnya, setelah menunggu klub-klub Eropa," kata Fabrizio.

Profil Al Nassr FC

Al-Nassr adalah sebuah klub sepak bola yang salah satunya turut berlaga di Saudi Pro League. Klub ini menjadi klub yang mempunyai kasta tertinggi dalam sepak bola di Arab Saudi.

Al-Nassr dikabarkan merupakan klub sepak bola yang lokasi tinggalnya berada di Riyadh dan menjadi klub terkaya di Arab Saudi karena lokasinya yang dekat dengan kerajaan.

Beberapa pemain dari klub Al Nassr juga sebagian besar turut bertanding ketika gelaran FIFA World Cup 2022 bersama Timnas Arab. Jika Ronaldo resmi masuk ke dalam grup ini, ia akan menjadi klub yang mempunyai pemain mega bintang.

Sebelumnya, klub ini sudah mempunyai pemain mega bintang yang terkenal seperti Anderson Talisca, David Ospina, dan Alvaro Gonzalez.

Klub ini pun juga mempunyai segudang penghargaan yang telah diterimanya mulai dari Saudi Arabian Champion, Saudi Cup Winner, Saudi Crown Prince Cup Winner, Saudi Super Cup Winner, Asian Super Cup Winner, hingga GCC Champions League Winner.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya