Bangunan Ikonis Untuk Rayakan Natal dan Beragam Kemeriahan Tahun Baru 2023 di Hong Kong

Beragam dekorasi Natal dan Tahun Baru dipasang di destinasi-destinasi wisata yang menjadi daya tarik di Hong Kong.

oleh Henry diperbarui 25 Des 2022, 22:00 WIB
Merayakan Natal dan Tahun Baru di Hong Kong. foto: dok. Hong Kong Tourism Board

Liputan6.com, Jakarta - Natal menjadi salah satu perayaan keagamaan yang dinantikan pemeluk agama Kristiani di seluruh dunia, tak terkecuali di Hong Kong yang juga merayakan Natal dengan hadirnya musim dingin. Beragam dekorasi Natal dan Tahun Baru dipasang di destinasi-destinasi wisata yang menjadi daya tarik bagi masyarakat tidak hanya lokal tapi juga mancanegara. 

Menurut keterangan pers dari Hong Kong Tourism Board (HKTB) yang diterima Liputan6.com, Jumat, 23 Desember 2022, Berikut lima banguna ikonik sekaligus destinasi wisata instagramable di Hong Kong yang bisa dikunjungi untuk libur Natal 2022.

1. Hong Kong WinterFest

Ada yang berbeda dengan panorama di tepi pelabuhan West Kowloon Cultural District pada Natal dan Tahun Baru kali ini. Anda bisa menjumpai pohon Natal yang menjulang lebih dari 20 meter, lengkap dengan berbagai pernak-pernik yang benderang. Berdiri di tengah-tengah kota, pohon Natal ini jadi bagian perayaan WinterFest Hong Kong yang dipersembahkan oleh HKTB.

Tentunya pohon natal raksasa ini sangatlah "instagramable" dan layak menjadi daftar destinasi pertama untuk dikunjungi. Anda bisa menyaksikan pertunjukkan cahaya spesial yang dapat melengkapi perayaan natal semakin berwarna. Untuk bisa mengunjungi pohon natal raksasa ini anda bisa mendatangi Harbourside Lawn West, West Kowloon Cultural District, Hong Kong.

2. Harbour City

Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di kota telah berubah menjadi “Unicorn Merry-Go-Round Paradise” tahun ini, memandu pengunjung ke negeri dongeng. Berjalan melalui halaman depan Ocean Terminal, pengunjung akan dikelilingi oleh banyak sekali pohon Natal yang berkilauan. Juga jangan lewatkan: Unicorn Merry-Go-Round Palace, menampilkan ratusan lampu gemerlap seperti bintang yang bergantungan di langit-langit: spot foto terbaik untuk unggahan Instagram Anda!

3. Lee Tung Avenue

Lee Tung Avenue (LTA) terletak di 200 Queen's Road East, Wan Chai. Di sana Anda bisa menyaksikan bola disko terbesar di Asia, dengan tinggi 7 meter, dan tertutup lebih dari 2.000 keping cermin, sambil menyimak lagu-lagu hits dari tahun 70-an dan 80-an. Pada Malam Natal dan Tahun Baru, LTA akan menampilkan Let It Snow, dengan menghadirkan "efek" salju saat langit menjadi gelap.

Kenakan pakaian disko Anda yang paling gemerlap di Hari Natal untuk bergabung dalam “Christmas Night Fever”, lengkap dengan pertunjukan tari dan hiburan DJ live.  Untuk bisa mengabadikan momen "instagramable" memadukan natal dan retro di LTA maka Anda harus menyambangi 200 Queen's Road East, Wan Chai, Hong Kong hingga 2 Januari 2023.


4. LANDMARK

Merayakan Natal dan Tahun Baru di Hong Kong.  foto: dok. Hong Kong Tourism Board

 

Dengan adanya Mrs Claus Bakery yang sangat lezat berada di atrium LANDMARK yang megah, semangat memberi berada di level tertinggi di kompleks perbelanjaan pada musim perayaan ini.

Toko kue ini menawarkan berbagai sajian manis, serta ornamen Natal yang khas, seperti kue jahe raksasa. Selain rumah roti jahe raksasa, Anda bisa menjumpai pesawat terbang terapung, dan balon udara, lengkap dengan Mrs. Claus dan sahabat karibnya, Gingerbread Man.

5. Tai Kwun

Salah satu kompleks bersejarah ini menghadirkan berbagai pertunjukan Natal dan Tahun Baru yang semarak. Di bulan Desember ini, pemandangan dan suara Natal yang romantis akan memenuhi suasana Tai Kwun, dengan pohon Natal yang megah di Parade Ground. Selain itu, pertunjukan cahaya yang memesona juga akan berlangsung di malam hari.

Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan sirkus yang seru dan pertunjukan musik yang merdu, menjanjikan suasana Natal yang modern di salah satu bangunan ikonik paling bersejarah di Hong Kong.  Untuk bisa ke Tai Kwun anda bisa mendatangi 10 Hollywood Road, Central, Hong Kong selama Desember 2022.


Menghabiskan Malam Tahun Baru

Merayakan Natal dan Tahun Baru di Hong Kong. foto: dok. Hong Kong Tourism Board

Dengan kemudahan persyaratan perjalanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Hong Kong, Anda bisa yang merayakan Natal dan Malam Tahun Baru selama beberapa hari. Tantangan menariknya adalah memutuskan bagaimana dan di mana harus menghabiskan hari terakhir tahun 2022.

Dari penggemar belanja hingga pencinta seni, anak kecil hingga orangtua, penggemar fotografi sampai penikmat minuman alkohol yang langka, penggemar pesta hingga anak rumahan, akhir tahun ini bisa menjadi liburan yang tak terlupakan untuk semua. Anda bisa memulai hari dengan bermain-main di UniChristmas yang unik di Harbour City.  Unicorn berwarna-warni di tengah pohon Natal dan komidi putar yang berkilauan jadi daya tarik yang ikonis.

Saat lapar melanda, pergilah ke restoran dengan minuman dan makanan bertema unicorn untuk melanjutkan petualangan. Rekomendasi tempat makan lainnya adalah restoran vegetarian modern JAJA. Saat liburan. Manjakan diri Anda dengan set makan malam 3 menu Decadent Festive yang sempurna dari pukul 18.00 hingga 22.00.

Kelezatan musim dingin, seperti Snowman Cheese Ball dan Christmas Breadsticks Twist, siap untuk dinikmati. Ada juga koktail musiman, seperti Holy Mulled Wine, dan mocktail bebas alkohol, seperti Christmas Crime. Jangan lupa untuk membuat reservasi untuk set teh dan makan malam setidaknya 2 hari sebelumnya.

Nostalgia yang menyenangkan berlangsung di tempat lainnya di Harbour City dengan adegan Merry Streetmas yang menampilkan kru Sesame Street.  Buat merayakan pelonggaran pembatasan perjalanan, para wisatawan akan menerima hadiah selamat datang bertema Hong Kong dari Harbour City. Bayar di muka dan mampir ke Charity Pop-Up Store untuk membeli suvenir bertema unicorn atau dapatkan tiket untuk menciptakan kenangan manis di Charity Photography Zone.

Hasil penjualan akan disumbangkan ke Hong Kong Blood Foundation. Si kecil dapat menikmati kemeriahan di bawah langit-langit berbintang di Unicorn Merry-Go-Round Palace. Harbour City tetap buka hingga pukul 00.15 dan merupakan tempat yang tepat untuk menyaksikan hitung mundur Malam Tahun Baru dan pertunjukan cahaya di Victoria Harbour.


Pameran Luar Ruangan sampai Tempat Tidur

Merayakan Natal dan Tahun Baru di Hong Kong. foto: dok. Hong Kong Tourism Board

Anda juga bisa menyaksikan pameran luar ruangan Tick Tock di Menara Jam Tsim Sha Tsui yang ikonis.  Tempat ini terbuka untuk umum 24 jam sehari dan tidak perlu reservasi.  Menara ini menampilkan elemen interaktif, seperti filter Instagram yang mengubah pengguna menjadi beruang gummy dan aplikasi augmented reality yang memungkinkan patung beruang gummy berjalan bersama Anda ke landmark ikonik Hong Kong,.

Jika pemandangan kaki langit Hong Kong lebih sesuai dengan Anda, favorit semua orang Sky100 adalah dek observasi yang sempurna. Setelah melesat 100 lantai dengan lift berkecepatan tinggi, Anda bisa melihat pemandangan 360 derajat yang menakjubkan.

Saat malam tiba, nikmati berjalan-jalan di sekitar West Kowloon Cultural District di mana pohon Natal yang berkelap-kelip setinggi bangunan berdiri tegak di halaman barat. Sebagai bagian dari Winterfest, patung rusa kutub dan tiang lampu bergaya vintage menjadi latar belakang yang indah untuk fotografi hitam putih gaya jadul. Christmas Wonderland tetap buka hingga jam 1 pagi, menjadikannya tempat yang tepat untuk menyaksikan hitung mundur Malam Tahun Baru di bawah bintang-bintang.

Di tepi pantai Kowloon, di atas Avenue of Stars, terdapat bar koktail glamor Darkside – peringkat ke-13 dari 50 bar terbaik Asia – buka mulai pukul 21.00. Di teras luarnya Anda akan disambut dengan pemandangan cakrawala Pulau Hong Kong yang epik.

Jika menandai perpisahan dengan tahun 2022 sambil bersantai di tempat tidur lebih menarik bagi Anda, saksikan siaran langsung televisi atau streaming online perayaan Malam Tahun Baru Hong Kong di saluran YouTube resmi Hong Kong Tourism Board.

Anda bisa menikmati pertunjukan yang energik, termasuk keajaiban piano terkenal Niu Niu (Zhang Shengliang), grup drum taiko lokal Gekko Taiko dan banyak lagi, untuk menyambut tahun baru 2023.Dengan pengumuman penghapusan Menghapus Kode Kuning (Amber Code), Hong Kong menyambut tahun 2023 dengan penuh semangat untuk memamerkan berbagai pengalaman dan penawaran kulinernya yang beragam.

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19 (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya