5 Lagu K-pop Ini Cocok Masuk dalam Playlist Natal Kalian

Berikut ini adalah deretan lagu K-pop yang cocok masuk dalam playlist Natal.

oleh Renta Nirmala Hastutik diperbarui 25 Des 2022, 09:01 WIB
Idol K-pop (Sumber: Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Natal 2022 telah tiba. Momen ini tentu kerap diisi dengan kebahagiaan. Tak heran jika perayaan Natal identik dengan lagu-lagu yang akan membangkitkan suasana hati. 

Lagu-lagu Natal, rumah dengan berbagai macam hiasan dan dekorasi juga sensasi dan aroma menggiurkan dari kue dan biskuit yang baru dipanggang benar-benar suasana yang sangat menyenangkan pada akhir tahun.

Jika kalian adalah seorang penggemar genre musik K-pop mungkin banyak lagu-lagu K-pop yang bertemakan Natal dan sangat cocok untuk masuk dalam playlist akhir tahun.

Kumpulan lagu-lagu K-pop ini akan terasa sempurna untuk menciptakan suasana hati untuk Natal tahun 2022 yang dipenuhi dengan kehangatan dan kebahagiaan untuk membuat kalian tersenyum sepanjang waktu.

Sebuah playlist khusus yang tidak akan membiarkan kalian merasakan kesepian dan kesedihan dan membawa perasaan khusus saat kalian menghabiskan liburan bersama orang yang Anda cintai.

Mengutip dari laman Rolling Stone India, Kamis (23/12/2022) berikut adalah lima lagu K-pop dengan tema Natal yang sesuai untuk suasana hati yang sempurna:

1. Beautiful Christmas - Red Velvet x aespa 

Kolaborasi Red Velvet dan Aespa dalam lagu terbaru bertajuk Beautiful Chrisamas (source: Instagram.com/redvelvet.smtown)

Bagian dari album 2022 Winter SMTown: SMCU Palace dari SM Entertainment, "Beautiful Christmas" adalah lagu liburan kolaborasi spesial yang menampilkan dua girl grup yang menaungi vokalis terbaik K-pop yaitu Red Velvet dan aespa.

Nyaman dan meriah dengan jumlah glitter yang tepat, lagu dansa dengan suasana lagu Natal ini menyampaikan pesan kebersamaan dan kegembiraan yang menghangatkan hati untuk musim perayaan Natal dan suasana libur tahun baru.

NingNing menyalurkan jiwa Mariah Carey-nya dengan nada peluit yang tak terlupakan, hingga grup yang mengucapkan selamat Natal kepada para penggemar dan video musiknya sama spesial dan berkesannya dengan kolaborasi itu sendiri.


2. Christmas Evel - Stray Kids

Stray Kids MV 'Christmas EveL' (Twitter: @Stray_Kids)

Salah satu hal terbaik di musim liburan ini dengan salah satu grup K-pop yang paling memikat, Stray Kids. Lagu mereka yang berjudul "Christmas Evel" mengambil tema liburan klasik yang jahat dan nakal dan menyemarakkannya dengan suara hip-hop yang funky. Ditulis oleh tim produksi in-house grup 3Racha (Bang Chan, Changbin, dan Han), lagu ini sangat tidak mudah untuk masuk ke telinga seseorang ketika mereka menginginkan dengan aspek Natal yang terlalu romantis.

Jika kalian ingin memiliki suasana natal yang unik pada tahun ini, kalian dapat menunjukan kejujuran lirik "Christmas Evel" untuk menambahkan taburan kekonyolan nakal sebelum tahun ini berakhir.

"Christmas Evel" memiliki beberapa keunggulan, terutama tema, lirik lagu dan video musiknya. Namun, suara Felix yang menggelegar dapat dengan mudah menjadi permata dari lagu tersebut.


3. The First Snow - EXO

EXO rilis album Natal Miracles in December 2013 silam.

Inilah cara kalian mengetahui bahwa Natal sudah dekat yang pertama pasti liburan telah dimulai dan kedua, lagu "The First Snow" dari EXO muncul di tangga musik Korea.

Dari lagu yang menduduki posisi teratas di tangga musik domestik hingga beberapa idola yang meng-cover lagu tersebut atau dengan santai menyanyikannya selama siaran langsung, "The First Snow" telah menjadi lagu wajib liburan dengan lagu yang diputar melalui speaker kalian saat Natal menjadi sebuah tradisi.

Sebagai bagian dari album musim dingin spesial Desember 2013 EXO, Miracles. "The First Snow" dibawakan dengan gitar akustik dan lonceng kereta luncur dengan perpaduan yang kaya akan harmoni yang menenangkan dan melodi yang hangat.

Bagian chorus yang melamun, terutama suara Baekhyun akan membawakan suasana hati yang riang dan dalam waktu singkat, kalian akan mendapati diri kalian bernyanyi dengan lembut bersama dengan lagu tersebut.


4. Christmas Tree - V (BTS)

K-Drama Our Beloved Summer (Soompi.com).

Menghilangkan kesedihan liburan dengan vokalnya yang luar biasa, rilisan OST drama "Our Beloved Summer" dari anggota BTS, V "Christmas Tree" adalah padanan sonik dari pelukan penuh kasih sayang dari belahan jiwa kalian.

Bertumpu pada produksi minimalis dari petikan gitar yang hangat dan nada piano yang kaya, genre ballad pop yang nyaman menjalin suasana lembut dengan V yang bersuara dan menghirup romansa ke dalam lagu dengan penampilan vokalnya yang tak terhapuskan.

Bernyanyi tentang hubungan cinta yang sederhana namun agung, "Christmas Tree" melihat dunia dengan lensa yang meriah. Dari langit berbintang yang menyerupai pohon Natal hingga menyatakan kebahagiaan sederhana yang dibawa oleh romansa, lagu ini adalah puisi cinta yang akan menyalakan lilin romansa di dalam diri kalian.


5. Candy - NCT DREAM

NCT DREAM Candy (SM Entertainment)

Sebuah remake dari lagu hit H.O.T. tahun 1996 dengan judul yang sama, reinterpretasi NCT Dream dari "Candy" adalah lagu liburan yang sempurna untuk mengangkat suasana hati kalian.

Soundscape yang menyegarkan dan upbeat menawarkan melodi yang menarik dengan penampilan vokal dan rap yang dinamis dari atribut klasik NCT Dream.

Lagu ini dimulai dengan bagian dalam lagu yang menjelaskan yang tetap berjalan menjauh dari suatu hubungan dan melihat kemunduran dalam keyakinan mereka saat lagu berlangsung. Pada saat bagian chorus yang upbeat muncul, para member tidak bisa tidak memuji pengakuan cinta mereka.

"Candy" menampilkan afinitas NCT Dream dalam memancarkan getaran yang baik dan energi yang tinggi, dengan rapper Mark mencuri perhatian dengan penampilan rap memukaunya.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya