Kim Nam Gil Dua Kali Nolak Tawaran Main Drakor Island, Padahal Ngefans Webtoon Aslinya

Dalam drakor Island, Kim Nam Gil berperan sebagai Pan, sang manusia setengah monster.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 25 Des 2022, 13:30 WIB
Kim Nam Gil dalam Island. (TVING via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Kurang dari seminggu lagi, Kim Nam Gil kembali beraksi dalam sebuah drama Korea bertajuk Island. Dalam konferensi pers yang digelar di Seoul, baru-baru ini, ia mengaku sebenarnya sempat ragu bergabung dengan proyek ini.

Bukan karena merasa cerita drakor ini—yang diadaptasi dari webtoon kondang—tak bagus. Justru sebaliknya.

“Aku itu fans berat kartun aslinya. Aku dua kali menolak peran utama karena tekanan untuk mengadaptasinya sebagai drama,” kata bintang The Fiery Priest ini, dilansir dari Yonhap News, Sabtu (24/12/2022).

Ternyata hal serupa dirasakan oleh sang sutradara, Bae Jong.


Sutradara Juga Sempak Nolak

Para pemain dan sutradara drakor Island. (Foto: TVING/ Prime Video)

“Pada awalnya saya ingin menolak. Membuat serial dengan IP terkenal itu sulit karena biasanya ada banyak kritik dari penggemar,” tutur Bae Jong, dalam pernyataan tertulis Prime Video.

Ia juga menjelaskan bahwa ada beberapa perbedaan antara versi drakor dengan webtoon aslinya. Ini karena sang sineas memiliki kesempatan untuk memperkaya cerita, termasuk memberikan lebih banyak kisah latar belakang karakter di Island. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


CGI

Island. (TVING via Soompi)

Kim Nam Gil menyebut salah satu tantangan yang dihadapinya adalah berakting dengan teknik CGI, atau computer-generated imagery. Pasalnya, karakter yang ia mainkan bukan sepenuhnya manusia, dan memiliki kekuatan super.

“Karena karakter ini bukan manusia seutuhnya, maka harus bergantung pada teknik CGI untuk menggambarkan kekuatannya,” tuturnya.


Sinopsis Island

Island diadaptasi dari manhwa yang ditulis Youn In Wan dan digambar oleh Yang Kyung Il. Dimulai pada tahun 1997, manhwa ini kemudian dijadikan serial webtoon dan popularitasnya terus meroket.

Ceritanya tentang tiga sosok yang berusaha mengungkap rahasia terpendam di Pulau Jeju, dan melawan mereka yang hendak menghancurkan dunia. Kim Nam Gil berperan sebagai Pan, sang manusia setengah monster.

Ada pula Cha Eun Woo yang memerankan Yohan, pendeta dari luar negeri yang datang ke Korea untuk melawan kekuatan jahat. Terakhir ada Lee Da Hee, putri keluarga tajir yang memiliki kekuatan tersembunyi yang tak ia sadari.

Di Indonesia, Island bisa disaksikan di Prime Video pada 30 Desember mendatang.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya