Ucapan Selamat Natal Sederhana Tapi Bermakna

Berikut ini rangkaian ucapan Natal yang sederhana dan bermakna, dapat ditulis apa adanya, dipersingkat agar sesuai dengan ukuran kartu ucapan yang lebih kecil atau dirapikan. Yuk, dipilih.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 24 Des 2022, 20:10 WIB
Ilustrasi kata-kata ucapan, selamat Natal. (Photo by Cris DiNoto on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan mencari hadiah yang tepat untuk semua orang spesial dalam hidup Anda, luangkan waktu sejenak untuk berbagi betapa berartinya teman, anggota keluarga, tetangga, rekan kerja, guru, dan orang yang Anda cintai bagi Anda dengan ucapan selamat Natal baik tulisan tangan untuk kartu maupun untuk dikirim via pesan singkat.

Mengisi kartu Natal mungkin terasa lebih merepotkan daripada nilainya, tetapi bayangkan kegembiraan di wajah penerima saat dia benar-benar membaca pesan khusus dari Anda.

Jika Anda khawatir kata-kata Anda tidak akan menyampaikan apa yang sebenarnya ada di hati Anda, maka Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Berikut ini rangkaian ucapan Natal yang sederhana tapi bermakna yang dapat ditulis apa adanya, dipersingkat agar sesuai dengan ukuran kartu ucapan yang lebih kecil atau dirapikan dengan detail yang dipersonalisasi tentang penerima, dikutip dari Today.com, Sabtu (24/12/2022):

  • Peace, love and joy! (Damai, cinta dan sukacita!)
  • May your holiday be filled with hot cocoa and candy canes (Semoga liburan Anda diisi dengan cokelat panas dan permen tongkat, berarti menyenangkan)
  • ‘Tis the season to be silly (istilah untuk periode tahun di mana media/pers khususnya surat kabar, tabloid tidak memiliki cukup artikel untuk mengisi koran/jadwal, meliput berita yang kurang serius)
  • Joy to the world (Sukacita bagi dunia)
  • Sending Christmas love from the bright lights of the big city (Mengirim cinta Natal dari lampu terang kota besar)

Ucapan Selamat Natal Sederhana dan Bermakna Bagian Kedua

Ilustrasi ucapan Natal. (Photo by Jamie Street on Unsplash)
  • May your Christmas be bright! (Semoga Natal Anda Menyenangkan!)
  • Friends & family are what it’s all about (Teman & keluarga adalah segalanya)
  • Happiest of holidays (Liburan paling menyenangkan)
  • Wishing you cozy slippers and sweaters this Christmas (Semoga Anda mendapatkan sandal dan sweter yang nyaman pada Natal ini)
  • Wishing you a truckload of cheer (Semoga Anda mendapat banyak kegembiraan)
  • Grateful. Thankful. Blessed. (Semoga penuh syukur, terima kasih dan berkat)
  • Mele Kalikimaka! (bahasa Hawaii untuk Selamat Natal)
  • Sweet holiday wishes to you and yours (Selamat liburan untukmu).

Cara Ucapkan Selamat Natal 2022 dari 44 Bahasa Asing, Yuk Coba

Ilustrasi Selamat Natal. (Photo by Karolina Grabowska/Pexels)

Ucapan standar dalam banyak bahasa di seluruh dunia adalah Merry Christmas (Selamat Natal), yang mengungkapkan harapan baik pengirim hanya dalam beberapa kata. Secara alami, ini tidak hanya berlaku untuk urusan bisnis.

Berikut ini kata-kata Natal atau cara mengucapkan Selamat Natal, dan sejumlah di antaranya dalam bentuk tulisan dari 44 bahasa berbeda, dikutip dari Ehlion.com, Jumat (23/12/2022): 

1. Selamat Natal di Albania Gëzuar Krishtlindjet

2. Selamat Natal dalam bahasa Arab (سعيد ميالد عيد, eid milad saeid)

3. Selamat Natal dalam bahasa Armenia, Շնորհավոր Սուրբ Ծնունդ (Shnorhavor Surb Tsnund)

4. Selamat Natal dalam bahasa Bosnia, Sretan Božić

5. Selamat Natal dalam bahasa Bulgaria, Veselata Koleda 

6. Selamat Natal dalam bahasa Tionghoa, 聖誕快樂 (Shèngdàn kuàilè)

7. Selamat Natal dalam bahasa Denmark, Glædelig Jul

8. Selamat Natal dalam bahasa Jerman, Frohe Weihnachten

9. Selamat Natal dalam bahasa Inggris, Merry Christmas

10. Selamat Natal dalam bahasa Estonia, Häid jõule

Selengkapnya klik di sini...


Rekor Malam Natal Terdingin Melanda Sejumlah Negara Bagian AS

Cuaca musim dingin menyelimuti AS saat badai besar membuat suhu menerjang dan menciptakan kondisi pemadaman listrik.(Derek Gee / Buffalo News melalui AP)

Banyak lokasi di AS bagian timur mengalami Malam Natal terdingin dalam beberapa dekade saat ledakan Arktik atau suhu dingin mencapai puncaknya.

Menurut laporan CNN, Sabtu (24//12/2022), dingin yang mengancam jiwa bahkan dilaporkan telah menyebar sampai ke Pantai Teluk dan perbatasan Meksiko, dengan angin dingin di bawah nol derajat Celcius dilaporkan sampai ke Austin dan Atlanta di selatan AS.

Secara keseluruhan, lebih dari 200 juta orang di AS berada di bawah peringatan angin dingin dari perbatasan Kanada ke perbatasan Meksiko dan dari negara bagian Washington ke Florida, dengan angin dingin di bawah nol derajat Celcius diperkirakan terjadi di Tenggara pada hari Jumat. Peringatan cuaca musim dingin lainnya berlaku untuk kondisi badai salju, es, salju, dan banjir.

"Grafis Peringatan National Weather Service menggambarkan salah satu peringatan dan nasihat cuaca musim dingin terbesar yang pernah ada," kata badan itu Kamis.

Khususnya, sebagian Montana, South Dakota, dan Wyoming telah mengalami angin dingin di bawah minus 50 derajat Fahrenheit dalam dua hari terakhir.

Seluruh negara bagian Texas mengalami suhu di bawah titik beku pada Jumat sore, menurut pengamatan cuaca dari seluruh negara bagian.

Banyak yang akan mengalami liburan dingin tidak seperti yang lain: Atlanta, Philadelphia, Pittsburgh dan Tallahassee, Florida, semuanya diperkirakan memiliki suhu tertinggi terdingin yang pernah tercatat pada 24 Desember, menurut Layanan Cuaca Nasional.

Washington DC diperkirakan akan mengalami Malam Natal terdingin kedua, setelah tahun 1989. Di New York, ini akan menjadi Malam Natal terdingin sejak 1906. Chicago memperkirakan suhu akan pulih di atas nol, tetapi masih akan mengalami Malam Natal terdingin sejak 1983.

Sebagian besar Florida akan mengalami puncak kedinginan pada Hari Natal. Ini akan menjadi Hari Natal terdingin sejak 1983 untuk Miami, Tampa, Orlando, dan West Palm Beach.

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19 (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya