Bos Al-Nassr Beri Sedikit Bocoran Soal Nasib Cristiano Ronaldo

Presiden klub Al-Nassr akhirnya menjawab kemungkinan Ronaldo akan membela klubnya tahun depan.

oleh Thomas diperbarui 28 Des 2022, 12:00 WIB
Cristiano Ronaldo (AFP/Pedja Milosavljevic)

Liputan6.com, Jakarta- Masa depan Cristiano Ronaldo masih belum jelas meski tahun 2023 tinggal beberapa hari lagi dimulai. Kepindahan pria 37 tahun itu ke Arab Saudi bersama Al-Nassr kini mulai menimbulkan keraguan.

Ronaldo saat ini tak memiliki klub. Dia menjadi pengangguran sejak November lalu setelah Manchester United memutus kontraknya lebih awal akibat prilaku negatif memberikan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Usai didepak MU, Ronaldo begitu santer diberitakan akan melanjutkan karier di Arab Saudi. Pria Portugal itu dikabarkan tergiur dengan gaji super mewah yang ditawarkan Al-Nassr. Ronaldo akan menjadi pemain dengan gaji terbesar di dunia.

Ronaldo sudah sempat membantah kepindahan Al-Nassr di sela-sela Piala Dunia 2022. Namun rumor kembali mencuat usai Portugal tersingkir di perempat final Piala Dunia Qatar.

Malahan pada pekan ini media Spanyol Marca melaporkan Ronaldo sudah pasti menerima pinangan Al-Nassr. Kepindahan Ronaldo akan diresmikan sebelum pergantian tahun 2022. Al-Nassr juga diklaim sudah menjadwalkan tes medis untuk eks pemain Real Madrid itu.

Terus menerus diberitakan akan merekrut Ronaldo, Presiden klub Al-Nassr Musli Al-Muammar akhirnya angkat bicara. Namun pernyataan Musli justru mengejutkan dan menghadirkan kebinggungan lain bagi fans Ronaldo.


Komentar

Cristiano Ronaldo saat masih di MU. (AP/Sergei Grits)

Musli menegaskan banyak berita bohong mengenai kepindahan Ronaldo ke klubnya. “[Laporan tentang] Ronaldo tidak benar dan sebagian besar dari apa yang telah ditulis dan dikatakan di media [Spanyol] adalah bohong,” kata Musli seusai timnya bermain imbang 2-2 dengan Al-Hilal seperti dilansir media Portugal A Bola.

Pindah ke Arab Saudi memang akan menjadi penurunan besar dalam karier emas Ronaldo. Eks pemain Juventus itu diketahui masih ingin bermain di level teratas meski sudah mendekati 40 tahun.


Kemunduran

Musim panas lalu, Ronaldo mendambakan pindah ke klub yang tampil di Liga Champions. Ronaldo kecewa MU musim ini cuma bermain di kompetisi kasta kedua, Liga Europa.

Beberapa tahun lalu Ronaldo juga pernah membuat pernyataan tidak akan tergiur gaji besar dari Amerika Serikat, China dan Timur Tengah saat memasuki penghujung kariernya.

Dengan Lionel Messi sukses merebut Piala Dunia 2022 bersama Argentina, Ronaldo tentu ingin memberikan prestasi balasan dengan kembali menjuarai Liga Champions. Pindah ke Timur Tengah, membuat pamor Ronaldo akan semakin tertutup oleh Messi yang merumput di Paris Saint Germain.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya