Penghormatan untuk Mendiang Legenda Sepak Bola Brasil Pele

Edson Arantes do Nascimento atau yang dikenal sebagai Pele, raja sepak bola Brasil yang menang rekor tiga Piala Dunia dan menjadi salah satu tokoh olahraga paling berwibawa abad lalu, meninggal pada usai 82 tahun di di Sao Paulo.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 30 Des 2022, 13:46 WIB
Pele
Edson Arantes do Nascimento atau yang dikenal sebagai Pele, raja sepak bola Brasil yang menang rekor tiga Piala Dunia dan menjadi salah satu tokoh olahraga paling berwibawa abad lalu, meninggal pada usai 82 tahun di di Sao Paulo.
Seorang wanita mengambil gambar mendiang pemain sepak bola Pele yang ditampilkan pada Gedung Federasi Industri Sao Paulo di Sao Paulo, Brasil, 29 Desember 2022. Pele yang menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Santos FC telah meninggal di Sao Paulo. (AP Photo/Marcelo Chello)
Patung Kristus Penebus diterangi dengan warna bendera nasional Brasil untuk menghormati mendiang legenda sepak bola Pele di Rio de Janeiro, Brasil, 29 Desember 2022. Edson Arantes do Nascimento atau yang dikenal sebagai Pele meninggal dunia pada usia 82 tahun di Sao Paulo. (AP Photo/Bruna Prado)
Stadion Maracana diterangi dengan warna kuning, salah satu warna bendera nasional Brasil, untuk menghormati mendiang legenda sepak bola Pele di Rio de Janeiro, Brasil, 29 Desember 2022. Edson Arantes do Nascimento atau yang dikenal sebagai Pele meninggal dunia pada usia 82 tahun di Sao Paulo. (AP Photo/BrunaPrado)
Penggemar mendiang bintang sepak bola Brazil Pele meninggalkan karangan bunga bertuliskan "Pele Abadi" di kaki patungnya di Stadion Vila Belmiro, markas klub sepak bola Santos FC, di Santos, Brazil, 29 Desember 2022. Pele yang menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Santos FC meninggal dunia di Sao Paulo. (AP Photo/Fabricio Costa)
Seorang pria mengambil foto anak-anak dengan gambar mendiang legenda sepak bola Pele yang ditampilkan pada gedung markas CONMEBOL sebagai latar belakang di Luque, Paraguay, 29 Desember 2022. Pele yang memenangkan rekor tiga Piala Dunia, meninggal dunia pada usia 82 tahun. (AP Photo/Marta Escurra)
Lengkungan Stadion Wembley menyala dalam warna Brasil dan layar menampilkan gambar Pele setelah pengumuman bahwa mantan pemain sepak bola Brasil itu meninggal dunia, London, Inggris, 29 Desember 2022. Edson Arantes do Nascimento atau yang dikenal sebagai Pele, raja sepak bola Brasil yang menang rekor tiga Piala Dunia dan menjadi salah satu tokoh olahraga paling berwibawa abad lalu, meninggal pada usai 82 tahun di di Sao Paulo. (Kieran Cleeves/PA via AP)
Pemain Blackpool dan Sheffield United bertepuk tangan untuk mengenang legenda sepak bola Pele sebelum pertandingan sepak bola English Championship di Bloomfield Road, Blackpool, Inggris, 29 Desember 2022. Pele, raja sepak bola Brasil yang memenangkan rekor tiga Piala Dunia dan menjadi salah satu tokoh olahraga paling berwibawa abad lalu, meninggal di Sao Paulo pada 29 Desember 2022 di usia 82 tahun. (Tim Markland/PA via AP)
Layar raksasa mengumumkan kematian legenda sepak bola Pele sebelum pertandingan sepak bola English Championship antara West Bromwich Albion dan Preston North End di The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, 29 Desember 2022. Pele, raja sepak bola Brasil yang memenangkan rekor tiga Piala Dunia dan menjadi salah satu tokoh olahraga paling berwibawa abad lalu, meninggal di Sao Paulo pada 29 Desember 2022 di usia 82 tahun. (Joe Giddens/PA via AP)
Ticker berita utama elektrik di Times Square mengumumkan kematian legenda sepak bola Pele, New York, Amerika Serikat, 29 Desember 2022. (AP Photo/Ted Shaffrey)
Amir Hussain yang berkunjung dari Denmark menggunakan garam meja untuk memberikan penghormatan kepada mendiang legenda sepak bola Pele di Times Square, New York, Amerika Serikat, 29 Desember 2022. (AP Photo/Ted Shaffrey)
Foto-foto legenda sepak bola Brasil Pele dipajang di Museum Sepak Bola Sao Paulo, Brasil, 29 Desember 2022. Pele, yang memenangkan rekor tiga Piala Dunia dan menjadi salah satu tokoh olahraga paling berwibawa abad lalu, meninggal dunia pada usia 82 tahun. (AP Photo/Matias Delacroix)
Penggemar mendiang bintang sepak bola Brasil Pele mengibarkan bendera di luar Stadion Vila Belmiro, markas klub sepak bola Santos FC, di Santos, Brasil, 29 Desember 2022. Pele, yang menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Santos FC, meninggal di Sao Paulo. (AP Photo/Matias Delacroix)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya