Pj Gubernur DKI Jakarta Akan Tambah Armada Bus Saat Malam Menyambut Tahun Baru

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan siap memfasilitasi warga yang ingin merayakan tahun baru di wilayahnya.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 30 Des 2022, 18:22 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meresmikan secara simbolis Ruang Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kebencanaan DKI Jakarta di Gedung Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat) DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2022). (Dok. Humas Pemprov DKI)

Liputan6.com, Jakarta Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan siap memfasilitasi warga yang ingin merayakan tahun baru di wilayahnya.

Salah satunya yang disinggung ialah akses transportasi dan fasilitas kesehatan selama malam menyambut Tahun Baru 2023.

Heru menyampaikan, pihaknya telah memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta menambah armada bus dan rute perjalanan terutama yang menuju kawasan Sudirman-Thamrin.

"Akan ditambahkan busnya, ya pak Kasudin, pak Kepala dinas ya, menambahkan sampai 60 unit dan beberapa rute sampai 90 unit. Dan kami pastikan mudah-mudahan semua pelayanan dengan baik," kata dia di Polda Metro Jaya, Jumat (30/12/2022).

Heru mengaku, dirinya sudah membahas bersama Satpol PP, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan.

"Rute-rute untuk pelayanan Trans Jakarta, MRT sudah kami maksimalkan, termasuk juga ada beberapa titik yang memang dianggap lokasi rute itu adalah menambah penumpang atau menambah massa untuk menuju titik seperti Sudirman-Thamrin," ujar dia.

Heru mengatakan, Pemprov DKI Jakarta turut memperhatikan dari sisi kesehatan. Heru mengaku telah mengintruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk menyiapkan RSUD RSUD rujukan.

"Tadi juga dihimbau oleh Pak Kapolda, kami akan diturunkan di titik-titik tertentu untuk pelayanan kesehatan di lokasi-lokasi yang rawan," ujar dia.

 


Kolaborasi

Heru mengapresiasi kolaborasi antara Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya dalam mensukseskan malam pergantian tahun.

"Saya ucapkan terima kasih Pak Kasdam, Pak Kapolda. Kami bersama tiga pilar tentunya untuk mensukseskan acara tutup tahun 2022, menyambut tahun baru 2023," ujar dia.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya