Prediksi Liga Spanyol Barcelona vs Espanyol: 3 Poin Jelang Tahun Baru

Barcelona membidik 3 poin di penghujung tahun saat menghadapi Espanyol di Liga Spanyol. Barca dapat kabar gembira karena Robert Lewandowski bisa main.

oleh Defri Saefullah diperbarui 31 Des 2022, 12:30 WIB
Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski bisa main lawan Espanyol usai sanksinya ditunda pengadilan Spanyol (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akan menghadapi Espanyol pada duel lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (31/12/2022). Ini menjadi duel penghujung tahun yang penting.

Soalnya, Jelang pergantian tahun, posisi Barcelona disalip Real Madrid. Madrid seperti diketahui kalahkan Real Valladolid 2-0 lewat dua gol Karim Benzema di duel pekan ke-15 Liga Spanyol.

Kondisi Barcelona dan Espanyol bak langit dan bumi jelang laga ini. Barcelona ada di posisi ke02, sedangkan Espanyol ada di zona degradasi.

Meski begitu, derby Katalunya antara Barcelona melawan Espanyol selalu panas. Xavi Hernandez pun tak pernah berpikir untuk anggap enteng rival sekota.

"Ini derby. Kami termotivasi karena setelah satu bulan setengah tanpa kompetisi, kami menatap laga ini dengan serius," kata Xavi seperti dikutip Marca.

"Kami pimpinan klasemen dan kami ingin menangkan kompetisi. Kami juga bisa mainkan seluruh pemain. Kami punya Lewandowski dan Ronald Araujo. Sekarang giliran pelatih yang pusing pilih pemain."

 


Kabar Gembira

Striker Barcelona Robert Lewandowski bereaksi saat dikeluarkan dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Osasuna di Stadion El Sadar, 8 November 2022. (CESAR MANSO/AFP)

 

Ya, Barcelona mendapatkan kabar gembira terkait sanksi 3 laga melawan Espanyol. Satu hari menjelang duel lawan Espanyol, pengadilan Spanyol menunda hukuman sanksi 3 laga untuk Lewandowski.

"Kami mengetahui soal ini di akhir latihan. Padahal kami sudah berlatih tanpa dia di pertandingan nanti," kata Xavi.

"Ini bukan hal bagus tahu soal sanksi ditunda begitu lama. Kami terkejut dengan keputusan itu, tapi kami bahagia. Sanksi itu tak fair dan tak pada tempatnya."


  Head to Head

Barcelona tercatat sebagai salah satu klub tersukses di ajang Liga Champions dengan mengoleksi 5 gelar juara. Pada musim 2022/2023 ini mereka kembali menjadi salah satu unggulan untuk dapat merebut gelar ke-6 di kasta tertinggi kompetisi antar-klub di Eropa tersebut. Blaugrana baru saja mendatangkan Robert Lewandowski, salah satu pemain dengn penampilan terbanyak di Liga Champions dan bergabung dengan empat pemain Barcelona lain dalam daftar 5 pemain Barcelona aktif dengan jumlah penampilan tebanyak di Liga Champions sepanang sejarah. Berikut daftar lengkapnya. (AFP/Josep Lago)

4/02/22 LAL Espanyol 2 - 2 Barcelona

21/11/21 LAL Barcelona 1 - 0 Espanyol

09/07/20 LAL Barcelona 1 - 0 Espanyol

05/01/20 LAL Espanyol 2 - 2 Barcelona

30/03/19 LAL Barcelona 2 - 0 Espanyol

 


Prediksi Susunan Pemain

Para pemain FC Barcelona menghadiri sesi latihan menjelang matchday terakhir Grup C Liga Champions 2022/2023 melawan Viktoria Plzen di Plzen, Republik Ceko, Senin (31/10/2022). Ada empat pemain yang akan absen melawan Viktoria Plzen yakni Jules Kounde, Eric Garcia, Memphis Depay, serta Andreas Christensen. (Photo by Michal Cizek / AFP)

 

Barcelona: Ter Stegen; Balde, Kounde, E Garcia, Alonso; Pedri, Busquets, De Jong; Raphinha, Lewandowski, Dembele

Espanyol : Lecomte; Gil, Cabrera, Calero, Olivan; Melamed, Souza; Braithwaite, Darder, Puado; Joselu

Infografis transfer pemain termahal di Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

Peringkat

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya