3 Pemain Bintang yang Bakal Susul Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr

Cristiano Ronaldo kemungkinan bukan rekrutan mewah terakhir klub Arab Saudi, Al-Nassr.

oleh Thomas diperbarui 01 Jan 2023, 15:00 WIB
Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Al Nassr pada Jumat (31/12/2022) dini hari WIB setelah akun media sosial mereka mengumumkan prekrutannya. CR7 diketahui akan bermain di klub kaya Arab Saudi itu hingga tahun 2025. Ia juga akan mendapatkan bayaran yang terbilang fantastis, yaitu 200 juta euro atau Rp3,3 triliun per tahun. (AFP/Al Nassr Football Club)

Liputan6.com, Jakarta- Al-Nassr membuat heboh jagat sepak bola dunia di hari terakhir tahun 2022, 31 Desember kemarin. Klub Arab Saudi itu berhasl merekrut megabintang Cristiano Ronaldo yang baru saja didepak oleh Manchester United.

Ronaldo dikontrak Al-Nassr selama dua setengah tahun hingga Juni 2025. Di Arab Saudi, pria Portugal itu mendapat bayaran super mewah. Untuk satu musimnya, Ronaldo dilaporkan akan memperoleh 200 juta euro atau sekitar Rp 3,3 triliun.

Al-Nassr bisa membayar mahal Ronaldo karena tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk mahar transfer. Sejak sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, Ronaldo sudah tidak memiliki klub setelah diputus kontrak oleh MU.

Ronaldo memilih pindah ke Al-Nassr setelah tidak ada klub besar Eropa yang mau menampungnya. Ronaldo pergi dari MU dengan cara tidak baik. Dia menjelek-jelekkan klub saat diwawancarai Piers Morgan.

Bergabungnya Ronaldo membuat Al-Nassr semakin bergairah untuk bisa menjuarai Liga Arab Saudi dan main di Liga Champions Asia. Tim asuhan Rudi Garcia itu berniat menambah stok pemain bintang.

Sebelum Ronaldo, Al-Nassr sudah memiliki pemain top seperti Anderson Talisca, Luiz Gustavo, Vincent Aboubakar, Alvaro Gonzalez hingga David Ospina. Namun mereka nampaknya masih belum puas.

Ada tiga pesepakbola top lain yang dikabarkan akan coba direkrut Al-Nassr guna disandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:


Sergio Ramos

Dua pemain Real Madrid, Sergio Ramos (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan). (AFP/Gerard Julien)

Al-Nassr kabarnya ingin merekrut Sergio Ramos. Kebetulan kontrak Ramos bersama Paris Saint-Germain akan habis akhir musim nanti. Tawaran gaji besar diharapkan membuat Ramos tergoda.

Pindah ke Al-Nassr akan membuat Ramos bisa reunian dengan Cristiano Ronaldo. Keduanya pernah sukses besar ketika bermain di Real Madrid.

Kebetulan lini belakang Al-Nassr kurang kokoh karena cuma punya satu pemain asing Alvaro Gonzalez. Ramos bisa menjadi solusi tepat memperkuat sektor pertahanan Al-Nassr.


Sergio Busquets

3. Sergio Busquets (Gelandang) - Aktingnya yang pura-pura cedera saat Barcelona kontra Inter Milan pada 2010 itu membuatnya diberi gelar raja diving. Meme adegan ci-luk-ba pun menjadi viral dan melekat di gelandang Spanyol ini. (AFP/Jose Jordan)

Mundo Deportivo melaporkan, Al Nassr kini mencoba goda Sergio Busquets. Gelandang asal Barcelona ini diberi tawaran menggiurkan yang disebut bakal bikin pusing pemain 34 tahun ini.

Busquets masuki tahun terakhir di Barcelona. Pada Januari nanti, dia bebas negoisasi dengan klub manapun. Kondisi inilah yang membuat direktur sport Al Nassr, Goran Vucevic turun tangan.

Kebetulan Vucevic sudah mengenal baik Busquets. Dia pernah jadi tim pemandu bakat di Barcelona. Al Nassr harus bersaing dengan klub Amerika Serikat, Inter Miami yang juga meminati jasa Busquets.


Mauro Icardi

Mauro Icardi (kiri) dan Wanda Nara. (Instagram Wanda Nara).

Kabar mengejutkan diungkap TMW usai bergabungnya Ronaldo ke Al-Nassr. Klub asuhan Rudi Garcia kabarnya juga melirik striker tambahan yang punya nama besar yakni Mauro Icardi.

Pemain 29 tahun itu saat ini bermain untuk klub Turki, Galatasaray. Icardi mentas disana dengan status pemain pinjaman dari Paris Saint-Germain.

Namun kabarnya Icardi tidak betah main di Galatasaray dan berencana pindah. TMW melaporkan Al-Nassr tertarik menampung Icardi. Mereka sudah membuka pembicaraan dengan pemain asal Argentina itu.

Jika Icardi jadi bergabung bersama Ronaldo, maka Al-Nassr kemungkinan melepas Aboubakar. Kebetulan pemain nasional Kamerun itu sedang diincar Manchester United untuk dipinjam sampai akhir musim nanti.

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya