Masya Allah Pria Bertato Ini Jago Bikin Kaligrafi, Karyanya Tuai Pujian

Baru-baru ini viral sebuah video di TikTok yang diunggah akun @dewaseni97. Video berdurasi 55 detik ini memperlihatkan pria bertato sedang membuat kaligrafi di sebuah atap masjid. Pria bertato ini tampak piawai dalam melukis kaligrafi.

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 04 Jan 2023, 08:30 WIB
Seorang pria bertato begitu piawai dalam melukis kaligrafi. (TikTok/dewaseni97)

Liputan6.com, Jakarta - Kaligrafi adalah karya seni yang cukup populer. Berasal dari Timur Tengah, karya seni ini mengembangkan aksara Arab dengan berbagai bentuk variasi yang terlihat indah. Di Indonesia, karya seni ini sering terpajang di dinding masjid-masjid.

Tidak semua orang piawai dalam melukis kaligrafi. Butuh waktu untuk menjadi mahir dalam membuat kaligrafi. Dalam prosesnya juga dibutuhkan kedisiplinan yang tinggi untuk menghasilkan karya kaligrafi yang elok dipandang.

Umumnya orang yang menggeluti kaligrafi adalah lulusan pesantren. Mereka sehari-hari menulis Arab yang kemudian diterapkan dalam karya seni. Akhirnya, jadilah sebuah kaligrafi yang bernilai jual tinggi.

Namun, baru-baru ini viral sebuah video di TikTok yang diunggah akun @dewaseni97. Video berdurasi 55 detik ini memperlihatkan pria bertato sedang membuat kaligrafi di sebuah atap masjid. Pria bertato ini tampak piawai dalam melukis kaligrafi.

Hingga Selasa (3/1/2023), video tersebut sudah ditonton sebanyak 1,2 juta kali dan mendapat 93,2 ribu jumlah suka. Tercatat juga sebanyak 3.249 akun yang telah membagikan ulang video ini.

@dewaseni97

 

♬ Milikmu - Boomerang

 

Saksikan Video Pilihan Ini:


Tuai Pujian

Seorang pria bertato begitu piawai dalam melukis kaligrafi. (TikTok/dewaseni97)

Aksi pria bertato melukis kaligrafi di sebuah atap masjid menuai respons positif dari warganet. Bahkan, warganet turut memuji hasil karya kaligrafi pria bertato itu.

Tampilan tak penting bagiku...tapi goresan tinta karya tanganmu membuat aku merinding....pintar tulis pegon serta kaligrafi,” tulis akun @pedagangkelilingnew.

Subhanallahh meskipun bertatto pinter jg bikin kaligrafi,” timpal warganet lain dengan akun @thaner007.

Warganet lain menyebut bahwa dalam menilai seseorang bukan karena memandang fisiknya. Buktinya, pria bertato ini mahir dalam melukis kaligrafi.

Subhanallahh meskipun bertatto pinter jg bikin kaligrafi,” tulis akun @marsonosono478.

Fisik bukan jaminan isi hati seseorang,” kata akun @amirudin_aziz1.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya