Top 3 Berita Hari Ini: Aturan Baru Tes PCR di India Buat Warganya Berbondong-bondong Batalkan Perjalanan ke Thailand

Top 3 Berita Hari Ini, aturan baru Tes PCR di India membuat warga batal ke Thailand, kue Oliebollen dan Jurong Bird Park Singapura.

oleh Henry diperbarui 04 Jan 2023, 22:04 WIB
Selama traveling ke Bangkok, kamu bisa mengunjungi lokasi wisata budaya yang terkenal. Wat Arun misalnya.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Asosiasi Hotel Thailand melaporkan bahwa turis India berbondong-bondong membatalkan perjalanan ke Thailand. Penyebabnya, pemerintah mereka bersikeras bahwa pelancong harus memiliki hasil negatif tes COVID-19 sebelum masuk kembali ke negara itu.

Mandat baru itu mengejutkan para wisatawan India karena seluruh dunia memikirkan apa yang harus dilakukan dengan turis China. Presiden Asosiasi Hotel Thailand Bagian Timur, Sanphet Supbowornsathian mengungkapkan keputusan pemerintah India untuk menghasilkan tes PCR negatif telah membuat banyak pelancong mempertimbangkan kembali liburan ke Thailand.

India memberlakukan aturan tersebut pada wisatawan yang kembali dari Thailand, China termasuk Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, dan Singapura.  Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang kue musiman yang ada di Belanda jadi viral di Twitter.

Seorang perempuan WNI diajak pacarnya yang seorang WNA untuk membeli sebuah kue yang dinamakan oliebollen. Kata sang pacar, kue tersebut termasuk spesial, karena hanya muncul sekali setahun saat musim dingin yang bertepatan dengan momen Natal dan Tahun Baru. Ia pun ikut mengantre di tengah dinginnya salju.

Iia tak menyangka, jika kue yang begitu diminati oleh masyarakat Belanda tersebut ternyata sangat mirip dengan odading, penganan dari Bandung, Jawa Barat yang sempat viral. Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang Jurong Bird Park di Singapura yang resmi ditutup setelah beroperasi selama 52 tahun.

Alam seolah ikut bersedih karena hujan deras tak kunjung reda di saat pertunjukan burung terakhir bertajuk Kings of the Skies dipertontonkan pada Selasa sore, 3 Januari 2023.  Meski begitu, para penonton tak mundur.  Presenter hewan Chandra Mohan pun berterima kasih atas dukungan hadirin yang memenuhi Hawk Arena berkapasitas 900 tempat duduk itu.

Beberapa pengunjung tetap di tempat untuk berterima kasih langsung pada para staf atas kinerja mereka selama ini. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Aturan Baru Tes PCR di India Buat Warganya Berbondong-bondong Batalkan Perjalanan ke Thailand

Ilustrasi bendera Thailand (AP/Sakchai Lalit)

Asosiasi Hotel Thailand tadi malam melaporkan bahwa turis India berbondong-bondong membatalkan perjalanan ke Thailand. Hal itu terjadi setelah pemerintah mereka bersikeras bahwa pelancong harus memiliki hasil negatif tes COVID-19 sebelum masuk kembali ke negara itu.

Mengutip dari The Thaiger, Rabu, (4/1/2023), mandat baru itu mengejutkan para wisatawan India karena seluruh dunia memikirkan apa yang harus dilakukan dengan turis China. China mengumumkan bulan lalu akan membuka kembali perbatasannya untuk pelancong asing pada hari Minggu, 8 Januari dan menghapus aturan karantina.

Selanjutnya…

WNI Antre 2 Jam Demi Beli Kue Oliebollen di Belanda, Berakhir Kecewa Bentuknya

Resep oliebollen apel kismis. (dok. Cookpad @Vlia_3219177)

Sebuah cerita menggelitik tentang kue musiman yang ada di Belanda jadi viral di Twitter. Saat itu, seorang perempuan WNI (Warga Negara Indonesia) diajak pacarnya yang seorang WNA (Warga Negara Asing) untuk membeli sebuah kue yang dinamakan oliebollen.

Kata sang pacar, kue tersebut termasuk spesial, karena hanya muncul sekali setahun saat musim dingin yang bertepatan dengan momen Natal dan Tahun Baru. Ia pun ikut mengantre di tengah dinginnya salju.

Selanjutmya…

Jurong Bird Park Singapura Resmi Tutup Permanen Setelah 52 Tahun Beroperasi

Pertunjukan burung di hari terakhir Jurong Bird Park Singapura. (dok. Roslan RAHMAN / AFP)

Setiap awal selalu ada akhir. Begitu pula dengan Jurong Bird Park di Singapura yang resmi ditutup setelah beroperasi selama 52 tahun.

Alam seolah ikut bersedih karena hujan deras tak kunjung reda di saat pertunjukan burung terakhir bertajuk Kings of the Skies dipertontonkan pada Selasa sore, 3 Januari 2023. Meski begitu, para penonton tak mundur.

Selanjutnya…

Infografis Perjalanan Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2020 (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya