Cristiano Ronaldo Batal Debut saat Al-Nassr vs Al-Tai, Ini Penyebabnya

Cristiano Ronaldo belum bisa debut saat Al-Nassr melawan Al-Tai pada 5 Januari 2023.

oleh Thomas diperbarui 05 Jan 2023, 12:30 WIB
Wajah semringah Cristiano Ronaldo ketika resmi diperkenalkan sebagai pemain baru klub Arab Saudi, Al-Nassr, Selasa (3/1/2023) malam waktu setempat. (AP Photo/Amr Nabil)

Liputan6.com, Jakarta- Megabintang Cristiano Ronaldo dipastikan batal melakukan debut bersama klub barunya Al-Nassr pada Kamis 5 Januari 2023. Ronaldo tak bisa diturunkan ketika melawan Al-Tai akibat kesalahan saat masih membela Manchester United.

Ronaldo sudah resmi menjadi pemain Al-Nassr sejak pergantian tahun 2023. Al-Nassr juga sudah memperkenalkan pemain asal Portugal itu secara resmi dengan super mewah pada awal pekan ini.

Awalnya banyak yang memperkirakan Ronaldo akan debut saat melawan Al-Tai. Pasalnya dia juga sudah ikut latihan bersama tim asuhan Rudi Garcia.

Fans Al-Nassr juga begitu antusias sehingga tiket pertandingan melawan Al-Tai laris terjual. Sayangnya keinginan fans melihat Ronaldo main melawan Al-Tai tak bisa terwujud.

Ada beberapa faktor yang membuat Ronaldo tak bisa main hari ini. Salah satunya melibatkan MU. Ronaldo terkena sanksi larangan bermain dua kali saat membela MU.

Federasi Sepak Bola Inggris atau FA memberikan sanksi larangan bermain dua kal kepada Ronaldo pada November lalu untuk insiden di laga MU kontra Everton di Goodison Park pada April 2022.


Banting HP Fan

Cristiano Ronaldo resmi dikenalkan sebagai pemain baru klub sepakbola Arab, Al Nassr FC.

Saat itu Ronaldo membuat ulah tidak terpuji usai pertandingan. Eks pemain Juventus itu membanting hingga hancur ponsel milik bocah penggemar Everton saat berjalan ke lorong ruang ganti.

Meski sudah pindah dari MU, sanksi untuk Ronaldo masih berlaku di liga domestik dimana pun dia bermain di negara anggota FIFA. Ronaldo harus absen dua kali di Liga Arab Saudi.


Faktor Lain

Berbeda dari biasanya, Georgina Rodriguez kini tampil lebih sopan dengan busana tertutup. @dollalin/@giolov-xo

Faktor lainnya menurut media lokal Al-Riyadiah, setiap pemain asing yang bergabung dengan Al-Nassr dan klub lainnya harus mendapatkan Sertifikat Kompetensi dari Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) dengan memberikan iuran kepada karyawan di bidang sepak bola.

Sedangkan faktor ketiga adalah kebugaran Ronaldo. Pelatih Al-Nassr Rudi Garcia sudah menegaskan akan memberikan waktu lebih kepada Ronaldo untuk kembali ke kondisi fisik terbaiknya sebelum dapat melakukan debut.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya