MU Obral Merchandise Cristiano Ronaldo

MU menjual murah merchandise Cristiano Ronaldo setelah bintang asal Portugal tersebut meninggalkan Old Trafford karena kontraknya diputus atas kesepakatan bersama.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Jan 2023, 15:00 WIB
Manchester United atau MU menjual murah merchandise Cristiano Ronaldo setelah bintang Portugal itu meninggalkan Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Kontrak Cristiano Ronaldo dengan Manchester United diputus bersama pada 22 November 2022. Keputusan tersebut diambil setelah wawancara eksplosif bintang asal Porutal itu dengan Piers Morgan di TalkTV.

Usai Ronaldo meninggalkan Old Trafford, MU memutuskan untuk menghapus merchandise atau barang-barang yang terkait dengan pemenang Ballond d'Or lima kali itu. Setan Merah menjualnya dengan harga yang lebih murah.

Seperti dilansir Sportskeeda, gantungan kunci dan magnet Ronaldo yang sebelumnya berharga 5 pound, kini tersedia dengan harga 2 pound di toko online mereka. Lencana Ronaldo, sementara itu, tersedia dengan harga 1 pound.

Ronaldo kembali ke Old Trafford pada musim panas 2021. Dua gol melawan Newcastle United dalam debut keduanya membuat para penggemar memimpikan kembali ke masa kejayaannya.

Pesepak bola berusia 37 tahun itu adalah penyelamat Man Utd musim lalu, mencetak 24 gol dalam 38 laga. Tapo, dia gagal mendapatkan tempat awal di bawah manajer Erik ten Hag musim ini.

Peran yang berkurang membuatnya hanya duduk di bangku cadangan dalam pertandingan-pertandingan penting. Ini membuat Ronaldo tidak bahagia.

Setelah banyak menunjukkan rasa frustrasinya di depan umum, hubungan Ronaldo dengan MU menjadi tidak dapat dipertahankan setelah pemain timnas Portugal tersebut muncul untuk wawancara dengan Piers Morgan. Eks bintang Real Madrid itu

Ronaldo mengkritik pemilik klub dan Ten Hag, yang akhirnya mengakibatkan pemutusan kontrak bersama. Ronaldo kemudian baru-baru ini bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr.

Dia menandatangani kesepakatan yang akan membuatnya menghasilkan sekitar 200 juta pound per tahun. Angka tersebut menjadikannya sebagai pesepak bola dengan bayaran tertinggi dalam sejarah sepak bola.

 


Kecewa dan sedih

Penyerang baru Al-Nassr asal Portugal Cristiano Ronaldo telah dipernalkan di Stadion Mrsool Park, Arab Saudi, Selasa, 3 Januari 2023. (AFP)

 

Louis Saha mengaku sedikit kecewa melihat Cristiano Ronaldo pindah ke Arab Saudi. Mantan striker Manchester United itu juga mengungkapkan kesedihannya tentang bagaimana hal-hal yang berakhir antara bintang Portugal tersebut dan MU.

"Saya sedikit kecewa karena saya ingin melihat pasangan saya menikmati sepak bolanya, tapi dengan egois saya ingin melihatnya bermain untuk tim di mana saya dapat dengan mudah menonton pertandingan! Ronaldo adalah ikon dan pemain yang luar biasa sehingga banyak anak di sekitarnya dunia akan menemukan cara untuk menonton liga Saudi," kata Saha kepada Compare.bet.

"Saya frustrasi karena kisah Ronaldo dan United berakhir dengan sangat menghebohkan."

"Saya tidak dapat memahaminya karena menurut saya dia tidak didukung. Orang-orang mengatakan bahwa dia membuat segalanya menjadi lebih sulit, tetapi dia bergabung dengan klub pada saat itu sama sekali tidak dalam kondisi yang baik," imbuh Saha.

"Cristiano adalah pemain terbaik dan luar biasa tahun lalu dan untuk pertama kalinya dalam seluruh kariernya dia meminta dukungan dan dia tidak diberikan itu. Semua orang menunggu dia gagal," pungkas Saha.

 


Debut tertunda

Cristiano Ronaldo diberikan jersey nomor 7 oleh Presiden Al-Nassr Musalli Al-Muammar di Madrid pada 30 Desember 2022 setelah menandatangani kontrak dengan klub Arab Saudi. |Ronaldo dikontrak hingga Juni 2025. (Al Nassr / AFP)

Cristiano Ronaldo dipastikan batal melakukan debut bersama klub barunya Al-Nassr pada Kamis 5 Januari 2023. Ronaldo tidak bisa diturunkan ketika melawan Al-Tai akibat kesalahan saat masih membela Manchester United.

Ronaldo terkena sanksi larangan bermain dua kali saat membela MU. Federasi Sepak Bola Inggris (FA) memberikan sanksi larangan bermain dua kali kepada Ronaldo pada November lalu untuk insiden di laga MU kontra Everton di Goodison Park pada April 2022.

Faktor lainnya menurut media lokal Al-Riyadiah, setiap pemain asing yang bergabung dengan Al-Nassr dan klub lainnya harus mendapatkan Sertifikat Kompetensi dari Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) dengan memberikan iuran kepada karyawan di bidang sepak bola.

Sedangkan faktor ketiga adalah kebugaran Ronaldo. Pelatih Al-Nassr Rudi Garcia sudah menegaskan akan memberikan waktu lebih kepada Ronaldo untuk kembali ke kondisi fisik terbaiknya sebelum dapat melakukan debut.

Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya