Semifinal Piala AFF 2022 Terganggu Konser Jay Chou, Fans Ngamuk di Medsos

Fans mengamuk di media sosial setelah konser Jay Chou membuat laga semifinal Piala AFF 2022 terganggu.

oleh Thomas diperbarui 07 Jan 2023, 12:00 WIB
Jay Chou. foto: wsj.com

Liputan6.com, Jakarta- Malaysia sedang ribut-ribut jelang semifinal Piala AFF 2022 leg pertama melawan Thailand di Stadion Bukit Jalil pada Sabtu (7/1/2023) malam WIB. Laga pertama semifinal ini terganggu dengan konser musik penyanyi asal Taiwan, Jay Chou.

Jay Chou memang baru akan menggelar konser di Stadion Bukit Jalil pada 15 Januari 2023. Namun persiapan menyukseskan konser tersebut sudah dilakukan di stadion sejak pekan ini.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) pada pekan ini mengumumkan hanya menjual 59.000 tiket untuk pertandingan kontra Thailand. Padahal Bukit Jalil memiliki total kapasitas 87.000 penonton.

21.000 kursi di Stadion Bukik Jalil terpaksa dikosongkan karena sedang dilakukan persiapan untuk membangun panggung konser Jay Chou. Panggung megah tersebut harus dibuat jauh-jauh hari sebelum konser digelar.

"Situasinya tidak bisa dihindari. FAM dan Malaysia Stadium Corporation (PSM) telah mencoba yang terbaik untuk menemukan solusi guna memastikan aksi skuad Harimau Malaya sepanjang Kejuaraan AFF, alih-alih diadakan di stadion berkapasitas lebih kecil lainnya," ujar Sekjen FAM, Noor Azman Rahman seperti dinukil dari New Straits Times.

Dikuranginya jumlah penonton saat Malaysia vs Thailand membuat fans Harimau Malaya mengamuk di media sosial. Mereka menyerang Jay Chou dan meminta konser dipindahkan ke stadion lain seperti Shah Alam.


Perdebatan Sengit

Jay Chou di film Now You See Me 2. foto: youtube

Akun media sosial Jay Chou diserbu para penggemar sepak bola di Malaysia. Mereka menuntut konser dibatalkan agar pertandingan di Stadion Bukit Jalil bisa dihadiri penonton 87.000 orang.

Perdebatan sengit terjadi di medsos karena penggemar Jay Chou membela idolanya. Mereka mengungkapkan fakta bila konser Jay Chou di Bukit Jalil sudah diumumkan sejak jauh-jauh hari sebelum adanya jadwal semifinal Piala AFF 2022.

"Konser ini telah tertunda selama tiga tahun karena Covid-19 dan jadwal sekarang ini untuk konser sudah diumumkan setahun lalu. Fans dari Malaysia dan luar negeri sudah menunggu beberapa tahun untuk menyaksikan Jay Chou," ujar salah satu netizen Malaysia penggemar Jay Chou.


Tanggapan Jay Chou

Ribut-ribut ini akhirnya juga didengar Jay Chou. Dia angkat bicara di Instagram semalam. Jay Chou menegaskan tak masalah menunda sebentar konser di Malaysia. Jay Chou meminta masyarakat Malaysia meminta kejelaskan kepada panitia dan juga FAM bukan kepada dirinya.

"Penggemar Malaysia, saya tahu betapa Anda mencintai sepak bola. Saya bisa mengakali penundaan. Namun, intinya Anda harus bertanya kepada asosiasi sepak bola atau penyelenggara venue apakah mereka bisa menjadwal ulang. Saya hanya perlu bernyanyi untuk penggemarku. Saya harap semua orang senang datang ke konser," tulisnya.

Infografis Sang Juara dan Runner-Up Piala AFF (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya