Deretan Serial Film Horor Garapan Mike Flanagan Tayang di Netflix

Film garapan Mike Flanagan ini selalu punya arti beda dalam hati para penggemarnya sehingga memberi kesan tersendiri bagi para penontonnya.

oleh Panji Prayitno diperbarui 10 Jan 2023, 22:00 WIB
The Haunting of Hill House (Foto: Netflix)

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar film horor pasti tidak asing dengan nama Mike Flanagan. Sosoknya dinilai telah dikenal dengan garapan film bergenre horor.

Mike Flanagan dijuluki Bapak film horor maupun serialnya yang cukup gore dan gothic. Film garapan Mike Flanagan ini selalu punya arti beda dalam hati para penggemarnya.

Salah satu film terbaiknya ada Ouija: Origin of Evil (2016), dan Doctor Sleep (2019), sekuel kedua dari film horror klasik berjudul Shining (1980).

Saat ini, Mike Flanagan mulai populer dengan serial horornya yang ternyata juga tak kalah digemari oleh penonton. Berikut 5 serial horror terbaik Mike Flanagan yang bisa kamu tonton di layanan live streaming Netflix.

The Haunting of Hill House

Diadaptasi dari novel tahun 1959 dengan judul yang sama karya Shirley Jackson. The Haunting of Hill House ini merupakan serial horor pertama Mike Flanagan. Dan bisa kalian tonton di Netflix.

The Haunting of Hill House menceritakan tentang sebuah keluarga yang mengalami kejadian aneh setelah kepindahannya ke Hill House, rumah diatas bukit yang sudah lama tidak ditinggali.

The Haunting of Bly Manor

Rumah di tengah hutan yang bernama Bly Mnanor.Bly Manor dalam film ini adalah nama sebuah perumahan megah yang berada di tengah hutan. Drama ini berkisah tentang seorang guru privat yang merangkap babysitter atas dua orang anak yang berkebutuhan khusus yang tinggal di sebuah rumah di perumahan tersebut.

Dibintangi oleh Victoria Pedretti, Amelia Eve dan Rahul Kohli, membuat drama lanjutan dari seri The Haunting ini menjadi salah satu drama dengan genre Gothic yang paling ditunggu oleh para penonton Netflix.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini: 


Midnight Mass

Sukses dengan “The Haunting of Hill House” dan “The Haunting of Bly Mnaor”, kini Mike Flanagan kembali hadir dengan konsep terbaru. Midnight Mass hadir sebagai serial dari Mike Flanagan yang semakin kental dengan nuansa gothic horornya.

Menceritakan tentang kejadian supranatural yang menimpa warga di pulau terpencil setelah kedatangan Pastor Paul Hill, seorang pendeta baru di Gereja mereka.

The Midnight Club

The Midnight Club adalah serial terbaru dari Mike Flanagan yang becerita tentang sejumlah pasien remaja yang tinggal bersamsa di sebuah rumah sakit bernama Brightcliffe. Di sana mereka biasa berkumpul bersama di tengah malam untuk berbagi cerita menakutkan. Mereka akhirnya membuat perjanjian: orang pertama yang kalah dalam melawan penyakitnya dan meninggal harus bertanggung jawab untuk tetap berkomunikasi dari alam kubur.

Itulah deretan serial horor karya Mike Flanagan yang bisa menambah watch list kalian. Sutradara yang satu ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi untuk membuat cerita yang menyeramkan, dan juga keberhasilannya mengadaptasi sejumlah novel horor ke dalam layar lebar. Selamat menonton.

 

Penulis: Nila Amalia Putri

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya