Butuh Mobil Bekas untuk Keperluan Bisnis, Intip Harga Pasaran Daihatsu Luxio

Bagi para pengusaha, mobil niaga yang tangguh dengan perawatan terjangkau merupakan persyaratan mutlak. Salah satu mobil niaga yang terbilang fleksibel adalah Daihatsu Luxio. Varian luxury dari Daihatsu Gran Max ini sudah cukup lama mengaspal di Indonesia, bahkan minim perubahan sejak awal debutnya di tahun 2009 silam.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Jan 2023, 10:02 WIB
Daihatsu Luxio (Foto: Daihatsu)

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para pengusaha, mobil niaga yang tangguh dengan perawatan terjangkau merupakan persyaratan mutlak.  Salah satu mobil niaga yang terbilang fleksibel adalah Daihatsu Luxio. Varian luxury dari Daihatsu Gran Max ini sudah cukup lama mengaspal di Indonesia, bahkan minim perubahan sejak awal debutnya di tahun 2009 silam.

Kendati demikian Daihatsu Luxio merupakan salah satu mobil niaga yang bisa diandalkan. Mobil ini tetap banyak digunakan dalam berbagai jenis usaha, mulai dari mobil jasa pengiriman, antar jemput hingga mobil ambulans. 

Daihatsu Luxio mempunyai spesifikasi yang cukup sederhana. Meski dijual sebagai versi lebih mewah dari Gran Max, Luxio minim fitur yang setara dengan mobil penumpang Daihatsu pada umumnya.

Beberapa keunggulan Luxio termasuk kabin yang lapang, bisa menampung hingga tujuh penumpang, mempunyai beragam tempat penyimpanan, AC dan memiliki tampilan lebih mewah dari Gran Max.

Mobil boxy ini juga disematkan pintu geser untuk baris kedua. Hal ini memudahkan akses keluar masuk penumpang, baik untuk baris kedua maupun baris ketiga.

Daihatsu Luxio dibenamkan mesin 1.500cc naturally aspirated DOHC empat silinder dengan kode 3SZ-VE. Mesin tersebut menghasilkan output 97 PS di 6.000 rpm dan torsi puncak 13.7 kgm pada 4.400 rpm.

Seluruh tenaga disalurkan ke roda belakang (RWD) melalui opsi girboks manual 5 percepatan atau otomatis konvensional dengan 4 percepatan.

Pilihan girboks matic menjadi salah satu perbedaan utama dari Luxio dengan Gran Max, lantaran Daihatsu Gran Max hingga kini hanya dipasarkan dengan girboks manual. Luxio juga tidak tersedia dalam bentuk bodi pikap.


Membeli bekas

Mengingat Daihatsu Luxio minim perubahan sepanjang hadir di Indonesia, meminang mobil ini dalam kondisi bekas bisa menjadi pilihan yang menarik.

Selain mendapatkan harga lebih terjangkau, mobil yang dipinang kurang lebih mempunyai spesifikasi yang sama seperti model terbarunya. Begitu juga dengan urusan perawatan, di mana Luxio terkenal bandel dengan biaya suku cadang yang terjangkau.

Berikut daftar harga mobil Luxio bekas, disitat dari berbagai situs jual beli mobil bekas:

· Daihatsu Luxio tahun 2009-2015 Rp 90-140 jutaan

· Daihatsu Luxio tahun 2016-2021 Rp 150-200 jutaan

Sumber: Otosia.com

Infografis Pelancong China Wajib Tes Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya