Sudah Gabung Al Nassr, Ronaldo Beri Pengaruh Buruk Untuk 2 Pemain MU Ini

Ronaldo dinilai dua pemain MU menjadi menurun penampilannya saat sang mega bintang masih gabung di Old Trafford. Kini, CR7 sudah nyaman dengan Al Nassr.

oleh Defri Saefullah diperbarui 12 Jan 2023, 21:00 WIB
Crsitiano Ronaldo mengikuti sesi latihan bersama Al Nassr. (Twitter Al Nassr FC)

Liputan6.com, Manchester- Cristiano Ronaldo sudah resmi tinggalkan Manchester United dan gabung klub Arab Saudi, Al Nassr. Meski begitu, Ronaldo diyakini beri pengaruh sangat buruk untuk dua pemain MU, siapa mereka?

Pendapat ini diungkapkan legenda Liverpool John Barnes. Ronaldo seperti diketahui dilepas MU awal November usai wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Ronaldo awalnya cukup mulus melakoni musim pertama di MU. Dia mencetak 24 gol di seluruh kompetisi bersama Man Utd, meski ini jauh di bawah standar Ronaldo.

Kondisi makin memburuk saat memasuki musim kedua. Dia kurang mendapatkan tempat dengan Erik Ten Hag sehingga menimbulkan beberapa kali insiden.

Barnes menilai Ronaldo sudah memberi pengaruh buruk untuk Marcus Rashford dan Jadon Sancho. Inilah mengapa dua pemain ini sempat menurun.

 

 


  Menurun

Setelah tak lagi membela Manchester United, Cristiano Ronaldo dikabarkan telah menjalin hubungan dengan salah satu klub di Saudi Pro League, Al-Nassr. CR-7 pun kini dikabarkan telah berkomitmen untuk segera bergabung dengan Al-Nassr dengan kesepakatan kontrak selama 2,5 tahun dan akan menetap di Arab Saudi hingga 2030. Jika jadi kenyataan, bintang Portugal tersebut akan mengikuti jejak 7 pemain top Eropa terakhir berikut yang lebih dahulu berkarier di Arab Saudi. Berikut ketujuh pemain tersebut. (AFP/Oli Scarff)

Marcus Rashford seperti diketahui sempat mengalami musim yang buruk musim lalu. Untungnya, Rashford bangkit musim ini dengan mencetak 18 gol dalam 30 kali penampilan.

Sedangkan Sancho terus terpuruk setelah kepindahannya dari Borussia Dortmund. Dia belum main untuk MU sejak Oktober lalu.

"Saya pikir Ronaldo memberi dampak sangat negatif untuk dua pemain itu saat masih ada di MU," kata Barnes seperti dikutip Metro.

"Banyak pemain menurun karena dia dan pengaruh yang diberikannya. Saya senang Rashford dan Sancho sekarang bakal diberi kesempatan untuk menunjukkan siapa mereka."

 


Menanti

Sementara itu, Cristiano Ronaldo baru bisa main di Liga Arab Saudi saat hadapi Ettifaq pada 23 Januari mendatang. (Twitter Al Nassr FC)

 

Barnes mengaku masih menanti Jadon Sancho untuk kembali bangkit. Saat ini, sang pemain masih berkutat dengan cedera.

"Saat Anda gabung tim dan tak main bagus, itu sulit. Apalagi kalau punya harga 80 juta pounds," kata Barnes.

"Sancho punya potensi jadi semoga dia bisa kembali bermain. Semoga fans bisa memberi dia dukungan karena dia punya banyak potensi."

 


Ditolak Real Madrid

Crsitiano Ronaldo tampak serius mengikuti sesi latihan bersama Al Nassr. (Twitter Al Nassr FC)

Real Madrid dikabarkan beberapa kali menolak kesempatan untuk mendatangkan kembali Cristiano Ronaldo sebelum dilepas Manchester United. Los Blancos tidak mau mengontrak mantan pemainnya itu, meski MU menawarkan untuk menutupi sebagian besar gajinya.

Menurut klaim Athletic, mantan agen Ronaldo Jorge Mendes mencoba meyakinkan Real Madrid untuk mendatangkan kembali kliennya ke Santiago Bernabeu sebelum kontraknya dengan MU diakhiri bersama pada akhir November 2022. Pelatih Carlo Ancelotti dan Presiden Real Madrid Florentino Perez tidak tergerak dan tetap teguh pada keputusan mereka.

Ronaldo sempat berlatih di pusat pelatihan Valdebebas Real Madrid setelah Piala Dunia 2022 Qatar. Beberapa laporan menunjukkan dia sekali lagi mencoba meyakinkan raksasa Spanyol untuk mengontraknya kembali.

Tetapi, hal-hal tidak berjalan sesuai keinginannya. Pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut akhirnya menandatangani kontrak dengan klub Arab Saudi Al-Nassr FC.

Ronaldo menegaskan bahwa dia memiliki beberapa tawaran. Namun, dia memilih untuk pindah ke Arab Saudi karena kesempatan untuk membuka jalan bagi generasi mendatang.

"Al-Nassr Club memberi saya kesempatan untuk menjalani pengalaman baru dan menjadi sumber inspirasi bagi generasi sekarang dan mendatang. Keluarga saya sangat senang berada di Arab Saudi. Ketika saya membuat keputusan, saya mendapat dukungan mereka , terutama dari anak-anak saya. Saya sangat senang dengan sambutan yang saya terima kemarin. Semua orang sangat murah hati kepada saya," kata Ronaldo seperti dikutip Sportskeeda.


Klub Brasil

Cristiano Ronaldo diberikan jersey nomor 7 oleh Presiden Al-Nassr Musalli Al-Muammar di Madrid pada 30 Desember 2022 setelah menandatangani kontrak dengan klub Arab Saudi. |Ronaldo dikontrak hingga Juni 2025. (Al Nassr / AFP)

Presiden Corinthians Duilio Monteiro Alves telah mengkonfirmasi klubnya mencoba memikat Cristiano Ronaldo. Dia mengungkapkan bahwa mereka gaji yang sama di Manchester United.

Tapi, Ronaldo akhirnya memili Al-Nassr setelah klub Arab Saudi itu menawarinya 20 kali lebih banyak dari gaji yang diterima di MU.

"Kami mengajukan penawaran kepada Cristiano Ronaldo. Gaji yang setara dengan yang dia peroleh di United, kontrak dua tahun dengan bantuan sponsor. Saya tahu dia juga mendapat proposal dari Eropa. Tapi proposal dari Arab Saudi 20 kali lebih tinggi," kata Duilio kepada Donos da Bola.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya