Prediksi Liga Italia Napoli vs Juventus: Lanjutkan Tren Positif

Juventus akan mencoba lanjutkan tren positif selalu menang di delapan laga terakhir Liga Italia saat melawan Napoli.

oleh Defri Saefullah diperbarui 13 Jan 2023, 15:21 WIB
Juventus akan menghadapi Napoli di pekan ke-18 Liga Italia pada Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Juventus menghadapi ujian terberat saat dijamu Napoli di stadion Diego Maradona pada lanjutan Liga Italia, Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB. Juve harus melanjutkan tren bagus bisa mendekati Napoli yang nyaman di posisi pertama.

Juventus menjadi kejutan di Liga Italia. Setelah sempat terpuruk di awal musim, Juventus sudah tak terkalahkan di 8 laga terakhir Liga Italia.

Kekalahan terakhir Juventus diderita saat kalah 0-2 dari AC Milan pada 8 Oktober 2022. Kini, ketangguhan Juventus akan diuji Napoli sang pemimpin klasemen Liga Italia yang baru kalah satu kali.

"Tim merasa baik dan kami sudah bekerja tiga hari dan merasa cukup fit. Kita tunggu apa yang bisa kami lakukan," kata pelatih Juve, Massimiliano Allegri seperti dikutip Football Italia.

"Napoli tim favorit untuk memenangkan gelar. Mereka punya 44 poin dan hanya kalah satu pertandingan. Mereka kuat secara teknis, Luciano Spalletti memang terbaik saat jadi pelatih," dia menambahkan.

 


Tak Hanyut

Laga penghormatan Juventus atas kepergian Gianluca Vialli akhirnya berbuah manis. Juventus mampu menang 1-0 atas Udinese dan sementara menempati posisi runner-up di bawah Napoli dengan koleksi 37 poin. Juventus berhasil menggeser AC Milan yang belum memainkan laga di pekan ke-17 dan baru mengoleksi 36 poin. (AFP/Isabella Bonotto)

Allegri juga meminta pasukannya agar tak hanyut dalam euforia. Meski Juve dalam tren bagus, sepak bola disebutnya selalu menampilkan hal berbeda.

"Ada peraturan di sepak bola. Apa yang sudah kamu lakukan di sebuah pertandingan tak berarti apa-apa di pertandingan berikutnya," kata Allegri.

"Kami harus rendah hati dan kerja keras. Kami harus membenahi banyak hal agar bisa mencapai target kami yaitu tembus Liga Champions."

Sementara itu, pelatih Napoli Luciano Spalletti membantah pihaknya yang tegang menghadapi Juventus. Dia meyakini justru Juve yang terbebani.

"Saya paham kalau Allegri ingin tidak disorot, tapi Juve yang selalu dihuni pemain juara, mustahil buat mereka bersembunyi dari status favorit," kata Allegri.

Napoli saat ini unggul 7 poin dari Juventus di klasemen Liga Italia. Kalau menang, Napoli bisa menjauh, begitu juga sebaliknya kalau kalah.

 


Head to Head

Serie A - Napoli Vs Juventus (Bola.com/Adreanus Titus)

07/01/22 SEA Juventus 1 - 1 Napoli

11/09/21 SEA Napoli 2 - 1 Juventus

07/04/21 SEA Juventus 2 - 1 Napoli

14/02/21 SEA Napoli 1 - 0 Juventus

21/01/21 SUC Juventus 2 - 0 Napoli

 


Prediksi Susunan Pemain

Pemain Napoli, Matteo Politano merayakan gol yang ia cetak ke gawang AC Milan dalam lanjutan Serie A 2022/2023 di San Siro, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Antonio Calanni)

 

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Kim Min-jae, Rrahmani, Olivera; Zambo Anguissa, Lobotka, Zielinski; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia

Juventus : Szczesny; Danilo, Rugani, Gatti; McKennie, Rabiot, Locatelli, Miretti, Kostic; Di Maria, Milik


Peringkat

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya