Jadi Dessert Favorit, Ini 5 Rekomendasi Tempat Makan dan Jual Mille Crepes Yogyakarta

Bagi pencinta makanan manis yang ingin mencobanya, berikut kami rangkum tempat makan dan jual mille crepes Yogyakarta yang terkenal dan populer.

oleh Tifani diperbarui 17 Jan 2023, 07:00 WIB
Resep mille crepes tiramisu. (dok. Cookpad @nyamnyam_withAstria)

Liputan6.com, Yogyakarta - Mille crepes merupakan makanan manis asal Prancis. Kudapan ini berupa krep berlapis yang ditumpuk dengan isian krim yang lembut.

Meski krep yang ditumpuk untuk membuat mille crepes cukup tebal, tekstur kue ini tetap ringan dan lembut. Dessert jenis ini tengah digandrungi di Yogyakarta.

Tidak sulit menemukan toko kue dan dessert yang menjual aneka mille crepes di Yogyakarta. Bagi pencinta makanan manis yang ingin mencobanya, berikut kami rangkum tempat makan dan jual mille crepes Yogyakarta yang terkenal dan populer.

1. Bloomery Cake & Patisserie

Bloomery Cake & Patisserie menjadi salah satu toko kue yang tengah digandrungi anak muda di Yogyakarta. Menu utama toko kue yang selalu ramai ini tentu saja aneka mille crepes.

Toko kue ini menawarkan mille crepes dengan berbagai variasi rasa, mulai dari cokelat, vanila, oreo, dan masih banyak lagi. Krim yang lembut dipadukan dengan topping manis yang lezat membuat mille crepes dari Bloomery Cake & Patisserie selalu habis terjual.

Aneka mille crepes di toko ini dibanderol mulai dari Rp29.000 per slicenya. Selain mille crepes, toko kue ini juga menjual menu lainnya, seperti avalanche dan madeleine.

Bloomery Cake & Patisserie memiliki 2 cabang toko kue, yakni di Jalan Kaliurang, No 5, Karangwuni, Caturtunggal, Depok, Sleman dan Jalan Taman Siswa, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta. Toko kue ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:


Cheesecake Expert

2. Cheesecake Expert

Tidak hanya menjual cheese cake, Cheesecake Expert juga menawarkan mille crepes. Aneka mille crepes yang dirawarkan disini memiliki beragam variasi rasa, mulai dari dari cokelat, matcha, tiramisu, tutty fruity, dan masih banyak lagi.

Sedangkan aneka cheese cake yang ditawarkan tak kalah bervariasi, mulai dari cokelat, stroberi, dan lemon. Aneka mille crepes dan cheese cake ala toko kue ini dibandeol mulai dari Rp 18.000 - Rp 31.000.

Cheesecake Expert berada di Jalan STM Pembangunan Nomor 4, Santren, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman. Toko ini buka setiap hari, mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

3. Jolla Heritage Dining and Patisserie

Mille crepes ala Jolla Heritage Dining and Patisserie juga tak kalah populer. Uniknya toko kue ini menawarkan mille crepes dengan berbagai varian rasa yang unik, seperti rasa es doger, es teler, hingga klepon.

Aneka mille crepes di toko kue ini dibanderol mulai dari Rp 27.00-Rp 32.000. Jolla Heritage Dining and Patisserie terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar, No.59, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

Toko kue ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-22.00.

 


Chez Moi

4. Chez Moi

Mille crepes Chez Moi Patissier & Chocolatier yang tak kalah viralnya. Meski sudah memiliki beberapa cabang toko yang tersebar di Yogyakarta, mille crepes yang ditawarkan oleh toko roti ini justru ludes saat dijual di Pasar Minggu Pagi, Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

5. Home Criotre Cake & Bakery

Toko roti ini jadi salah satu pilihan bagi yang ingin menjajal enaknya mille crepes di Yogyakarta. Harga mille crepes di sini dijual mulai harga Rp 21.000 saja.

Selain mille crepes, Home Croitre Cake & Bakery juga menjual aneka roti dan kue lainnya, seperti kue kering dan pastry. Home Croitre Cake & Bakery terletak di Jalan Anggajaya 1, Gejayan, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Toko ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-20.00 WIB.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya