Andalkan Model EV dan Bensin, Wuling Catatkan Penjualan Positif Tahun Lalu

Wuling Motors menutup 2022 dengan pencapaian yang baik, dengan mencatatkan total pengiriman sebanyak 30.037 unit

oleh Arief Aszhari diperbarui 18 Jan 2023, 11:03 WIB
Wuling Air ev menyapa masyarakat Jakarta di Mall Puri Indah bersama dengan rangkaian lini produk lainnya serta beragam promo menarik.

Liputan6.com, Jakarta - - Wuling Motors menutup 2022 dengan pencapaian yang baik, dengan mencatatkan total pengiriman sebanyak 30.037 unit. Angka tersebut, naik 17 persen dibanding 2021, yang hanya membukukan penjualan sebanyak 25.564 unit.

Jumlah tersebut, merupakan gabungan dari seluruh lini produk pabrikan asal Cina ini dengan seri new Confero, Air EV, dan seri Almaz menjadi kontributor terbesar.

Selain itu, pada tahun lalu Wuling juga melangkah memasuki era elektrifikasi kendaraan dengan menghadirkan Air ev dan Almaz hybrid, untuk mendukung mobilitas masyarakat yang ramah lingkungan.

"Kami mencatatkan seri New Confero yang mendominasi penjualan sebesar 36 persen. Lalu, Kendaraan listrik pertama kami, Air ev, mendapatkan sambutan hangat dengan kontribusi sebanyak 27 persen yang diikuti oleh seri Almaz 18 persen, new Cortez 13 persen, dan Formo 5 persen,” ujar Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, saat peluncuran Wuling Formo Max, di Pantai Indah Kapuk (PIK), Selasa (17/1/2023).

Secara detail, kontributor penjualan terbesar Wuling sepanjang tahun lalu adalah Confero Series sebanyakn 10.844 unit, new Cortez 3.922 unit, Formo 1.285 unit, Air EV 8.053 unit, dan Almaz Series 5.575 unit.

Sebagai kilas balik 2022, Wuling telah meluncurkan tiga produk inovatif di Tanah Air. Dimulai dari new Cortez yang diluncurkan pada Maret 2022. Smart MPV ini menghadirkan Internet of Vehicle (IoV) serta Wuling Indonesian Command (WIND) dan kenyamanan yang berkelas.


Produk selanjutnya

Berlanjut ke produk berikutnya, kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia, Air ev, secara global pada Agustus 2022. Per Desember 2022, kendaraan ramah lingkungan ini berhasil menguasai pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia sebesar 68,7 persen hingga akhir 2022.

Hal tersebut sekaligus menandakan Air ev diterima dengan baik oleh konsumen, sebagai teman perjalanan menuju lingkungan yang lebih hijau di masa mendatang.

Melihat segmen hybrid yang kian diminati oleh masyarakat Indonesia, Wuling menghadirkan lini produk pertamanya yang mengaplikasikan teknologi tersebut, yaitu Almaz Hybrid, pada November 2022.

 

Infografis Tebak Kode Pemimpin Rambut Putih, Ganjar Pranowo? (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya